Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 22 Jan 2022 08:30 WIB

TRAVEL NEWS

Drama Banget, Pilot Ngambek Ogah Terbang Karena Jam Kerja Usai

bonauli
detikTravel
maskapai Pakistan International Airline
Pesawat PIA (dok Pakistan International Airlines)
Riyadh -

Biasanya keributan di dalam pesawat terjadi karena ulah penumpang. Namun, kali ini gara-gara sang pilot!

Dilansir detikTravel dari The Express Tribune, Sabtu (22/1/2022) sebuah penerbangan dari Maskapai Pakistan International Airlines (PIA) mengalami keributan. Penerbangan ini sedang dalam perjalanan dari Bandara Riyadh, Arab Saudi menuju Islamabad, Pakistan.

Semua bermula saat pesawat sudah mengudara. Karena alasan cuaca buruk, pesawat PK-9754 yang baru lepas landas tersebut akhirnya dialihkan ke Dammam, sebuah kota di Arab Saudi.

Cuaca buruk sendiri menjadi salah satu faktor keselamatan penting dalam penerbangan. Jika terlalu parah, maka pesawat harus mengalihkan penerbangan untuk sementara waktu.

Setelah menunggu cukup lama, cuaca kembali bersahabat. Namun sang pilot menolak untuk menerbangkan pesawat. Alasannya karena jam kerjanya sudah usai.

Rupanya waktu tempuh antara Riyadh dan Islamabad adalah 2 jam. Sementara mereka harus delay selama lebih dari dua jam. Sehingga sang pilot menolak untuk kembali terbang.

Alasan ini dinilai konyol oleh para penumpang. Kesal dengan jawaban sang pilot, para penumpang pesawat ngamuk dan mendatangi kokpit pesawat. Mereka memaksa para awak kabin untuk bertanggung jawab dan tetap terbang.

Keadaan semakin parah, petugas keamanan bandara pun turun tangan. Sudah terlanjur bete, penumpang bahkan menolak untuk turun dari pesawat.

Seorang juru bicara PIA mengatakan bahwa mereka akan menyelesaikan masalah ini. Sang pilot pun kena tegur, alasannya tidak masuk akal. Seorang pilot harus mengikuti pola kerja yang diberlakukan oleh perusahaan demi keamanan.

Akhirnya pihak maskapai mengatur penerbangan ulang pada malam hari. Seluruh penumpang pesawat berangkat dari Dammam ke Islamabad dalam tanpa ada gangguan.



Simak Video "Arab Saudi Kini Bebas Karantina dan Masker"
[Gambas:Video 20detik]
(bnl/rdy)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA