Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 24 Jan 2022 05:02 WIB

TRAVEL NEWS

Direnovasi, Wajah Baru TMII Diluncurkan Ulang Tahun Ini

Femi Diah
detikTravel
Taman Mini Indonesia Indah sedang dalam proses revitalisasi. Beberapa wahana yang direvitalisasi adalah adalah Museum Telekomunikasi dan Snowbay Waterpark.
Foto: Grandyos Zafna

FOKUS BERITA

Wajah Baru TMII
Jakarta -

Taman Mini Indonesia Indah (TMII), yang tampak terbengkalai, ternyata sedang dalam pengembangan ulang dan renovasi. Wajah baru TMII akan diluncurkan ulang pada tahun ini.

TMII menjadi sorotan. Sebabnya, ada wahana yang diratakan.

Situasi seperti itu membuat warganet menilai ada kesalahan penanganan TMII. Warganet itu menunjukkan perbandingan foto sebelum dan sesudah TMII mengalami pergantian pengelola.

Kemudian, warganet itu menyebut TMII, yang kini dikelola oleh PT Taman Wisata Candi (TWC) Borobudur, Prambanan, dan Ratu Boko, terbengkalai. Tidak seperti saat TMII dikelola oleh Yayasan Harapan Kita.

Direktur Utama InJourney, yang merupakan induk TWC, Dony Oskaria, menyebut revitalisasi itu selesai pada Oktober 2022. Dia bila ng revitalisasi itu bikin TMII sebagai The Ultimate Showcase of Indonesia.

"Proses revitalisasi ini diharapkan akan selesai pada Oktober 2022 untuk beberapa area utama. Tentunya dalam proses ini akan melibatkan banyak pihak yang memiliki kompetensi dan memahami esensi dari keberadaan TMII pada awalnya," kata Dony.

Dony menyebut selama direvitalisasi, TMII bakal tetap dibuka untuk pengunjung. Hanya saja, peraturan teknis masih digodok.

Senada, Direktur Marketing InJourney Maya Watono juga menyebut revitalisasi itu selesai tahun ini. Bahkan, akan dilakukan peluncurkan ulang.

"Untuk Taman Mini, memang ada rencana relaunch. Ada sedikit pengembangan dan renovasi," kata Maya.

"Di tahun ini akan kita relaunch. Untuk lebih jelasnya jujur saya belum clear, tapi akan kami renovasi dan redeveloped untuk di-relaunch tahun ini," dia menambahkan.



Simak Video "Respons Menparekraf Soal Viral TMII yang Terbengkalai"
[Gambas:Video 20detik]
(fem/fem)

FOKUS BERITA

Wajah Baru TMII
BERITA TERKAIT
BACA JUGA