Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 24 Jan 2022 12:08 WIB

TRAVEL NEWS

Mantan Pegawai Hotel Berpesan, Jangan Asal Copot Seprai

Putu Intan
detikTravel
Ilustrasi hotel
Foto: Getty Images/iStockphoto
Jakarta -

Saat menginap di hotel, jangan langsung melepaskan seprai dari kasur. Ini penjelasannya.

Manajer hotel Soprano Villas dan Rome Lofts, Flavio Serreti mengatakan, melepas seprai sebelum petugas kebersihan datang justru akan merepotkan mereka. Itu karena para petugas ini tidak setiap hari menggantinya bila tamu masih menginap di kamar yang sama.

"Pada hari-hari sibuk, staf hanya akan mengisi bantal dan menggunakan kembali seprai yang sama, mereka hanya mengganti seprai setiap tiga sampai empat hari," kata Flavio seperti dikutip dari Insider, Senin (24/1/2022).

Melucuti kasur setiap pagi akan menambah pekerjaan petugas kebersihan. Otomatis waktu mereka dalam membereskan kamar akan lebih lama padahal jadwal mereka begitu padat.

Meskipun seprai tidak diganti setiap hari, para tamu masih dapat menelepon resepsionis untuk meminta kasurnya diganti dengan seprai bersih.

Namun beberapa staf mengatakan, tamu harus menanggalkan seprai saat mereka check out. Itu akan mempermudah pekerjaan mereka.

"Petugas menyukainya ketika Anda melakukan itu (melepas seprai), ini akan menghemat banyak upaya yang melelahkan," ujar salah satu petugas kebersihan.

"Cobalah dan tinggalkan seprai di tempat setinggi pinggang juga, karena petugas sering mencoba dan mengambilnya sekaligus untuk mempercepat pekerjaan dan tidak terlalu berbahaya bagi punggung mereka jika tidak di lantai," imbuhnya.

Sementara itu, banyak tamu yang mengatakan mereka sudah melakukan hal itu. Tak hanya seprai, handuk kotor juga dikumpulkan bersama.

Ketika check out, tamu tidak perlu merapikan tempat tidur. Jika petugas melihat kamarnya rapi, mereka akan berpikir bahwa kamar tersebut belum digunakan.

"Jika menurut kami Anda belum menggunakan tempat tidur sama sekali, kami mungkin tidak akan mengganti seprai. Jadi lebih baik jika terlihat sudah ditiduri," katanya.



Simak Video "Razia Hotel Melati di Parepare, Petugas Dapati Pasangan Sesama Jenis"
[Gambas:Video 20detik]
(pin/pin)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA