Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 24 Jan 2022 13:19 WIB

TRAVEL NEWS

20 Maskapai dengan Kelas Bisnis Terbaik Dunia, Ada Garuda Indonesia

Putu Intan
detikTravel
PT Garuda Indonesia Tbk (GIAA) datangkan pesawat Boeing 777-300ER untuk melayani penerbangan haji mulai Agustus 2015. Hari ini maskapai pelat merah itu menerima B777-300ER ketujuhnya di Hanggar 2 Garuda Maintenance Facilities (GMF), kawasan Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Cengkareng. Rachman Haryanto/detikcom.
Foto: Rachman Haryanto
Jakarta -

Kabar baik datang dari maskapai penerbangan nasional, Garuda Indonesia. Garuda berhasil masuk dalam 20 maskapai dengan kelas bisnis terbaik di dunia.

Penghargaan ini diberikan oleh World Airline Awards Skytrax. Penghargaan seperti ini sudah diberikan kepada maskapai-maskapai terbaik sejak tahun 1999.

Maskapai yang layak mendapatkan penghargaan dinilai berdasarkan survei kepuasan pelanggan. Kali ini, survei dilakukan mulai September 2019 hingga Juli 2021, dengan mengkombinasikan layanan dalam kondisi normal dan saat pandemi COVID-19.

Jumlah pelanggan yang mengikuti survei adalah 13, 42 juta orang. Mereka berasal lebih dari 100 negara. Survei sendiri dilakukan melalui situs www.worldairlinesurvey.com.

Survei ini tidak terbatas pada maskapai anggota Skytrax, lho. Semua maskapai di dunia dapat masuk dalam penilaian. Totalnya ada sekitar 350 maskapai.

Penilaian terbagi ke dalam beberapa kategori, salah satunya untuk maskapai yang memiliki layanan kelas bisnis terbaik. Ditengok detikcom dari situs resminya, Garuda Indonesia menempati peringkat 20 dari 20 maskapai terpilih.

Prestasi ini boleh disebut membanggakan karena Garuda Indonesia masuk dalam daftar yang sama dengan Singapore Airlines, Air France, hingga Emirates. Layanan kelas bisnis Garuda Indonesia sendiri dikenal mengutamakan privasi dan kenyamanan, serta memberikan pengalaman kuliner yang khas.

Berikut daftar 20 maskapai dengan kelas bisnis terbaik dunia:

1. Qatar Airways
2. Singapore Airlines
3. ANA All Nippon Airways
4. Emirates
5. EVA Air
6. Qantas Airways
7. Etihad Airways
8. Hainan Airlines
9. Cathay Pasific Airways
10. Air France
11. Japan Airlines
12. Virgin Atlantic
13. British Airways
14. Lufthansa
15. Oman Air
16. Turkish Airlines
17. Delta Air Lines
18. Thai Airways
19. Korean Air
20. Garuda Indonesia



Simak Video "Pembuat Miniatur Pesawat Garuda Dipanggil Erick Thohir Usai Viral"
[Gambas:Video 20detik]
(pin/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA