Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Senin, 24 Jan 2022 14:12 WIB

TRAVEL NEWS

Wings Air Akan Buka Rute Baru di Kalimantan

Wings Air
Foto: Ilustrasi Wings Air (dok. Wings Air)
Jakarta -

Maskapai Wings Air akan membuka rute baru dari Pontianak-Palangkaraya. Rute baru ini akan menghubungkan Kalimantan Barat dan Kalimantan Tengah.

Rute baru ini akan mengakomodir kebutuhan permintaan pasar di kedua provinsi tersebut, sejalan dengan upaya mempersingkat waktu tempuh sekitar 1 jam dan 20 menit sehingga jarak kedua kota semakin pendek.

Penerbangan perdana antara kedua kota itu dijadwalkan pada 28 Januari 2022 mendatang. Wings Air akan menggunakan pesawat baling-baling (propeller) ATR 72 untuk rute baru ini.

Penerbangan rute baru itu akan berlangsung tujuh kali dalam sepekan atau satu kali setiap hari. Adapun untuk jadwal keberangkatan dan kedatangan sebagai berikut:

1. Wings Air dengan Nomor Penerbangan IW- 1448, Berangkat dari Pontianak pukul 09.50 WIB, tiba di Palangkaraya pukul 11.25 WIB.

2. Wings Air dengan Nomor Penerbangan IW-1449, Berangkat dari Palangkaraya pukul 11.50 WIB, tiba di Pontianak pukul 13.20 WIB.

Untuk harga tiketnya, Wings Air menawarkan harga mulai dari Rp 902.000 untuk rute Pontianak-Palangkaraya dan mulai dari Rp 902.500 untuk rute Palangkaraya-Pontianak.

Wings Air juga menyediakan layanan uji kesehatan Covid-19 kerjasama fasilitas kesehatan (klinik dan rumah sakit) bertarif terjangkau, terdiri dari:

1. RDT-ANTIGEN Rp 35.000, untuk keberangkatan dari Pontianak dan Palangkaraya.

2. RT-PCR Rp 225.000 untuk keberangkatan dari Pontianak.

"Rute Pontianak - Palangkaraya diharapkan mendukung pemulihan perekonomian di berbagai sektor sesuai program pemerintah. Konektivitas kedua kota tujuan akan semakin terbuka sebagai salah satu pusat ekonomi baru yang mempunyai sentra hasil hutan, perkebunan, perikanan, UMKM dan sektor lainnya," ujar Corporate Communications Strategic of Wings Air, Danang Mandala Prihantoro dalam keterangannya, Senin (24/1/2022).



Simak Video "Jaksa akan Ajukan Banding atas Vonis 7,5 Bulan Edy Mulyadi"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA