Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 26 Jan 2022 11:45 WIB

TRAVEL NEWS

Bangkitkan Ekonomi Nasional, Sandiaga Ajak Manfaatkan Desa Wisata

bonauli
detikTravel
Sandiaga Uno
Sandiaga Uno di Munas VII HPI (Bonauli/detikcom)
Jakarta -

Himpunan Pramuwisata Indonesia (HPI) melakukan Munas VII. Dalam kesempatan tersebut Sandiaga ajak HPI manfaatkan desa wisata.

Pembukaan Munas VII HPI dilakukan pada Selasa (25/1) di Hotel Mercure Jakarta Batavia. Menparekraf, Sandiaga Uno, memimta agar HPI tetap semangat di tengah pandemi.

"HPI tentu jadi sektor yang paling terdampak. Dari 34 juta pelaku wisata, mayoritasnya adalah pramuwisata (pemandu wisata), " ucap Sandiaga Uno.

Sandiaga menjelaskan bahwa tahun 2022 ini adalah tahun kebangkitan ekonomi nasional. Sayangnya, masih banyak kebijakan pariwisata yang belum memfasilitasi para pramuwisata.

"Pramuwisata itu di garda terdepan, harus memberikan narasi positif dan kuat tentang pariwisata Indonesia menghadapi pandemi, " jelasnya.

Sandiaga ingin para pramuwisata memberikan cerita positif tentang bangganya berwisata di Indonesia. HPI diajak aktif untuk berperang dalam membawa perubahan pariwisata.

"Manfaatkan desa wisata, kita akan tingkatan menjadi seribu desa wisata, " katanya.

Untuk membakar semangat optimisme dalam Munas VII tersebut, Sandiaga memberi tahu bahwa Tourism Day tahun ini akan diadakan di Indonesia.

"Bali terpilih jadi tempat untuk Tourism Day dunia, " ujar Sandiaga bangga.

Sebagai penutup Sandiaga memberitahukan bahwa kualitas pariwisata harus ditingkatkan. Pembukaan Munas VII dilakukan dengan tabuhan rebana yang dilakukan oleh Sandiaga Uno, ketua HPI Sang Putu Subaya dan Panitia Munas VII.



Simak Video "Karakteristik Membangun Spot Desa Wisata"
[Gambas:Video 20detik]
(bnl/sym)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA