Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Kamis, 27 Jan 2022 18:40 WIB

TRAVEL NEWS

Sedihnya Warga Surabaya Saat Kolam Renang Legendaris Tutup-Jadi Lahan Parkir

Esti Widiyana
detikTravel
Gelak tawa hingga rona bahagia warga Surabaya saat bermain air di kolam renang Plaza Marina kini hanya tinggal kenangan. Pandemi COVID-19 memaksa kolam yang kerap didatangi pelajar Surabaya ini tutup.
Foto: Kolam renang Plaza Marina (Esti Widiyana/detikcom)
Surabaya -

Kolam renang Plaza Marina yang legendaris itu akan ditutup untuk selamanya dan diubah menjadi lahan parkir. Warga Surabaya pun bersedih.

Kolam renang Plaza Marina Surabaya tutup permanen dan kini tinggal kenangan. Rencananya, bekas kolam renang akan dialihkan menjadi lahan parkir karena lahan di area Plaza Marina selama ini kurang.

"Dengan dibuat parkir, mungkin tidak bisa memberi hiburan pada market sebelumnya, tapi paling tidak saya berusaha untuk meningkatkan pelayanan," kata General Manajer Plaza Marina, Fransisca Maria Budiman di Surabaya, Rabu (26/1/2022).

Sisca mengatakan, tutupnya kolam renang ini karena terdampak pandemi COVID-19. Saat awal pandemi pihaknya berusaha mempertahankan kolam ini, namun pertahanan ini akhirnya jebol juga.

"Tidak disangka COVID-19 sepanjang ini, kenyataannya sampai bertahun-tahun. Kita sudah bertahan hampir 8 bulan sejak COVID-19 masuk, tidak kunjung reda dan meningkat, ada PSBB," kata Sisca.

Padahal, saat masih buka, kolam renang Plaza Marina bekerja sama dengan hampir semua sekolah negeri di Surabaya. Mulai dari pelajar playgroup, TK, SD, SMP hingga SMA dan SMK, pernah berenang di sini.

Kondisi sepi ini juga berasal dari buntut digelarnya sekolah daring. Apa lagi saat itu, orang tua siswa tak akan mengizinkan anaknya berenang di masa pandemi.

"Karena sebagai orang tua saya akan khawatir melihat anak saya berenang. Sementara saat itu kita tidak tahu pasti apakah chemical kolam renang ini akan membunuh virusnya 100%," ujarnya.

Dampak dari penutupan kolam renang legendaris ini, ada 15 hingga 20 karyawan yang dinonaktifkan. Selain itu, ada beberapa karyawan yang masih dipertahankan, namun dialihkan pekerjaannya ke bagian lain.

Selanjutnya: Warga Surabaya Pun Bersedih

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Bermain Seru di Kolam Renang Hotel Mewah, Yogyakarta"
[Gambas:Video 20detik]
BERITA TERKAIT
BACA JUGA