Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Senin, 31 Jan 2022 18:12 WIB

TRAVEL NEWS

Bangkok Sambut Turis Lagi

Bandara Suvarnabhumi
Gerbang internasional Bandara Suvarnabhumi di awal Januari (Foto: CNN)
Jakarta -

Bangkok dibuka kembali untuk turis. Sebelum pandemi, jutaan orang pergi plesir ke Thailand setiap bulan, sebagian besar dari memulai liburan di ibu kota.

Sekarang, ketika negara itu berusaha untuk menyeimbangkan imbas ketakutan akan Covid-19 dengan kebutuhan untuk memulai kembali ekonomi pariwisata, Bandara Suvarnabhumi tetap diam.

Di negara di mana pariwisata menyumbang sekitar 20% dari PDB, ketiadaan turis telah menjadi faktor penghancur yang begitu dahsyat. Covid memaksa bisnis terkait pariwisata di seluruh negeri tutup.

Pejabat pariwisata Thailand sekarang berharap mereka dapat menarik wisatawan. Bangkok adalah salah satu ibu kota pertama di Asia Tenggara yang dibuka kembali pada bulan November.

Program "Test & Go" memungkinkan wisatawan yang divaksinasi penuh dari daftar negara yang diizinkan bisa memasuki negara itu.

Penumpang yang telah disetujui sebelumnya dapat terbang, melakukan tes RT-PCR dan menuju hotel yang disetujui pemerintah tempat mereka menunggu hasilnya. Jika tes itu negatif, mereka bebas menjelajahi negara itu sesuka hati.

Itu adalah sebuah permulaan. Sekitar 250.000 pelancong terbang ke Thailand pada Desember 2021, menurut pemerintah. Penurunan yang sangat tajam dibandingkan dengan 3,95 juta turis pada Desember 2019.

Namun kemudian pada akhir Desember, pejabat menunda program "Test & Go" karena kekhawatiran penyebaran varian Omicron.

Sekarang, mereka mencoba lagi. Pejabat telah mengumumkan pengajuan untuk program "Test & Go" akan diterima mulai 1 Februari.

Ada beberapa perubahan kecil pada skemanya, termasuk kebutuhan untuk memesan hotel pada hari kelima di mana para turis akan menunggu hasilnya.

Mereka yang dites positif akan dipindahkan ke rumah sakit atau hotel yang ditunjuk khusus, tergantung pada tingkat keparahan gejalanya.

Jadi, apa yang bisa diharapkan dari mereka yang berencana mengunjungi Bangkok sekarang?

Langkah-langkah pencegahan Covid berlaku penuh. Masker harus dipakai di mana-mana, baik di dalam maupun di luar ruangan kecuali saat duduk untuk makan atau minum.

Mereka yang melanggar aturan bisa didenda. Pemeriksaan suhu adalah bagian rutin dari kehidupan di Bangkok, bahkan saat memasuki toko serba ada seperti 7-11.

Museum, galeri, situs sejarah, spa, bioskop, kolam renang, studio tato, dan fasilitas olahraga semuanya buka tetapi harus membatasi jumlah pengunjung hingga 75% dari kapasitas normal.



Simak Video "Polusi di Bangkok Makin Parah, Warga Mengeluh Mata Seperti Terbakar!"
[Gambas:Video 20detik]
(msl/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA