Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 07 Feb 2022 12:11 WIB

TRAVEL NEWS

Gara-gara 'Naga' Ini, Thailand Tuai Rejeki Nomplok

bonauli
detikTravel
Naga Cave di Thailand
Naga Cave (Getty Images/iStockphoto/MonthiraYodtiwong)
Bung Kan -

Thailand kembali berbunga-bunga karena pariwisata. Kali ini, ada obyek wisata yang sedang viral dan bikin pariwisata lokal dapat rejeki nomplok.

Namanya adalah Gua Naga di Taman Nasional Phu Langka, Bung Kan. Obyek wisata ini sedang viral karena didatangi oleh selebriti dan penduduk setempat.

Dilansir dari Bangkok Post, Gua Naga mendapat perhatian publik melalui media sosial pada Mei 2020. Saat itu, tim dari dewan mengunjungi taman nasional untuk membersihkan tangki air bagi para biksu. Eh, mereka tidak sengaja menemukan situs tersebut.

Berbentuk gua dengan formasi batuan menyerupai naga, situs ini diberi nama Naga Cave. Katanya, pengunjung yang sudah datang ke sini, harapannya akan terkabul. Naga memang dipercaya sebagai makhluk mitologi yang membawa keberuntungan dan kemakmuran.

Masih dalam keadaan pandemi, taman nasional hanya mengizinkan 500 wisatawan per hari. Wisatawan harus melakukan pra-pesan melalui aplikasi.

Untuk bisa mengunjungi situs ini wisatawan harus melakukan perjalanan pulan pergi selama empat jam. Persiapan pun tidak bisa sembarangan. Setidaknya, menghabiskan satu malam.

Bisnis hotel di distrik BUng Khong Long kini melonjak. Phumpan Boonmatun, presiden Dewan Pariwisata Bung Kan dan presiden Asosiaso Pariwisata Bung Kan, mengatakan bahwa okupansi 20 hotel dengan 200-300 kamar mencapai 900 persen.

"Wisatawan dari berbagai lokasi datang untuk mengunjungi Gua Naga," kata dia.

Sementara itu, 58 hotel dengan 800-900 kamar di provinsi tersebut memiliki tingkat hunian sampai 70 persen. Padahal sebelum Naga Cave ditemukan, tingkat huniannya tak sampai 50 persen.

"Semoga Gua Naga menjadi magnet dalam jangka panjang, karena dapat menarik peziarah dan wisatawan dengan alam atau hiking, bersama dengan bimbingan meditasi dari biksu terkenal," dia berharap.



Simak Video "Momen Thailand Bagi-bagi 1 Juta Tanaman Ganja Gratis untuk Warga"
[Gambas:Video 20detik]
(bnl/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA