Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 07 Feb 2022 16:52 WIB

TRAVEL NEWS

Viral, Traveler Pamer Jalan-jalan di Malang padahal Positif Covid-19

Tim detikcom
detikTravel
Pemkot Malang akan menutup kembali obyek wisata serta taman, saat penerapan PPKM level 3 Nataru. Sebab, PPKM level 3 Nataru akan diterapkan di seluruh Indonesia.
Ilustrasi alun-alun Kota Malang (Muhammad Aminudin/detikcom)
Jakarta -

Seorang warga terkonfirmasi positif terinfeksi virus Corona (Covid-19) leluasa bepergian ke sejumlah tempat di Kota Malang, Jawa Timur. Dia yang mengungkapkan pengalaman itu lewat media sosial miliknya.

Orang tersebut diduga beridentitas Reza. Lewat unggahannya, ia mengaku hendak pergi ke Bali melalui Pelabuhan Ketapang, Banyuwangi, Jawa Timur. Namun yang bersangkutan terkonfirmasi positif Covid-19.

Rencananya ke Bali pun batal. Ia lantas mengganti agendanya dengan mengunjungi sejumlah destinasi wisata di Jatim, salah satunya di Kota Malang.

"Batal ke Bali karna mo nyebrang feri ketapang gili malah positif covid19, akhirnya keliling batu-malang dan sekitarnya ternyata banyak destinasi belum dikunjungi," kata Reza melalui akun Instagram-nya @luckyreza, Senin (7/1/2022).

Unggahan itu disampaikan pada 27 Januari 2022. Ia juga mengunggah potret foto tengah berada di Toko Lai Lai yang berada di Kota Malang.

Tidak cuma itu, dia juga mengungkapkan telah terpapar Covid-19 varian Omicron. Namun, dia merasakan gejala ringan, seperti sakit tenggorokan dan bersin-bersin.

"Om imron [omicron] kali ini ringan gejalanya, mungkin karna alumni delta sebelumnya jd hampir tak terasa, gejalanya tenggorokan guatel agak sakit spt radang, badan sumer dan bersin2 suedikit, yah seperti divaksin moderna lah tapi jalan2 jalan terooss. Next time bali lah," kata dia.

Kini, akun @luckyreza menghilang. Unggahannya pun sudah tak dapat diakses kembali. Tetapi, sejumlah akun Twitter telah mendapatkan tangkapan layar dari unggahannya itu.

Kabag Humas Pemkot Donny Sandito merespons aksi salah satu warganya itu.

"Yang bersangkutan itu, sesuai dengan runtutan cerita dia di medsos, bahwa dia itu posisi akan ke Bali dengan menggunakan kendaraan darat, pada saat di Banyuwangi di pelabuhan ternyata swab dia positif," kata Donny seperti dikutip dari CNNIndonesia.com.

Warga yang belum diketahui asal daerahnya itu kemudian mengunjungi sejumlah tempat di Kota Malang, dan daerah lainnya.

"Karena positif dia balik dengan perjalanan darat ke Malang, Kabupaten Malang, ke Batu, kebetulan di beberapa tempat dia nge-share, kebetulan yang di-capture netizen yang pas di Lai Lai, dia juga ke Bromo ke beberapa tempat," kata DOnny.

Donny akan menindaklanjuti temuan tersebut dengan mengonfirmasi pihak toko Lai Lai. Kepolisian Malang juga tengah bergerak untuk menyelidiki lebih lanjut.



Simak Video "Celebrity on Vacation: Jernihnya Air di Pantai Basong Malang"
[Gambas:Video 20detik]
(fem/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA