Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Rabu, 09 Feb 2022 12:58 WIB

TRAVEL NEWS

Sandiaga Uno: PHRI Mitra Super Prioritas Kemenpar

Syanti Mustika
detikTravel
Menparekraf Sandiaga Uno resmikan Creative Hub Labuan Bajo
Menparekraf Sandiaga Uno (dok Kemenparekraf)
Jakarta -

Salah satu mitra Kemenparekraf dalam membangkitkan pariwisata adalah PHRI. Menurut Sandiaga Uno PHRI adalah mitra penting bagi pemerintah.

Hal ini diungkapkan Sandiaga dalam RAKERNAS II PHRI Tahun 2022, Rabu (9/2/2022).

"PHRI ini adalah organisasi yang bukan dianggap penting tapi super prioritas bagi kami di Kemenparekraf, karena ini menjadi implementator dari beberapa prorgam strategis kami," kata Sandiaga

Sandiaga pun memaparkan salah satu kerjasama dengan Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) adalah menyediakan akomodasi bagi nakes.

"Pada tahun 2021 yang lalu kami melakukan kegiatan akomodasi untuk para tenaga kesehatan dan ini merupakan program PEN. Sudah kami eksekusi bermitra dengan PHRI dan berjalan dengan lancar serta tingkat penyerapan yang sangat tinggi," tambah Sandiaga.

Dalam kesempatan tersebut Sandiaga memaparkan beberapa program di kawasan Destinasi Super Prioritas. Di antaranya di Candi Borobudur, Labuan Bajo dan Mandalika.

"Jadi saya sendiri kemarin sempat berkunjung ke desa wisata Liya togo di Wakatobi dan kami akan ciptakan event di 5 destinasi super prioritas. Memang Burobodur akan menjadi puncak dari Asian Tourism forum tahun 2022-2023, Mandalika Moto GP dan Labuan Bajo menjadi venue asian summit, di Likupang juga akan ada World Beach Game," tuturnya.

Dalam perencanaan ke depannnya, Kemenparekraf sedang menyiapkan event untuk Sumatera Barat. Tidak tertutup kemungkinan kawasan lain seperti Wakatobi dan tempat wisata lainnya juga akan memiliki event kelas dunia.

"Bagaimana wisata bahari di Wakatobi yang luar biasa, kita sepakat dan nanti kita kembangkan dengan punya event yang menggetarkan dunia. Sumatera barat juga sedang kami rancang bersama dinas pariwisata untuk punya event menggetarkan dunia dan ini adalah PR kita," tutup Sandiaga.



Simak Video "Kabar Baik! Kunjungan Wisman ke RI Meroket Hingga 40 Persen"
[Gambas:Video 20detik]
(sym/rdy)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA