Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Rabu, 09 Feb 2022 13:20 WIB

TRAVEL NEWS

Australia Buka Perbatasan 21 Februari 2022

Sydney, Australia - May 5, 2014: Qantas Boeing 767 airliner taking off from Sydney Airport.
Qantas, maskapai asal Australia (Foto: Getty Images/Ryan Fletcher)
Jakarta -

Australia akan membuka gerbang perbatasannya pada 21 Februari 2022 mendatang. Semua golongan turis boleh masuk kembali ke Negeri Kanguru.

Jadi, Australia adalah salah satu negara yang paling ketat dalam menghadapi pandemi. Karena, warganya pun kesulitan untuk pulang kampung beberapa waktu lalu.


"Australia akan kembali dibuka untuk semua pemegang visa yang telah divaksinasi penuh, menyambut kembalinya turis, pelancong bisnis, dan pengunjung lainnya mulai 21 Februari," katanya dalam siaran resmi, Rabu (9/2/2022).

"Perubahan ini akan memastikan kami melindungi kesehatan warga Australia, sementara kami terus mengamankan pemulihan ekonomi kami," imbuh mereka.

Sistem kesehatan Australia telah menunjukkan ketahanannya selama pandemi COVID-19, termasuk melalui gelombang Omicron baru-baru ini. Kondisi kesehatan termasuk penurunan 23 persen angka rawat inap karena COVID baru-baru ini sudah membaik.

"Komite Keamanan Nasional Kabinet hari ini menyetujui bahwa Australia telah siap untuk selanjutnya kembali membuka perbatasan internasional kami secara bertahap," kata pemerintah.

Pemegang visa yang belum sepenuhnya divaksinasi akan tetap membutuhkan pengecualian perjalanan yang sah untuk memasuki Australia, serta akan mengikuti persyaratan karantina negara bagian dan wilayah.

"Pengumuman hari ini akan memberikan kepastian bagi industri pariwisata vital kami, dan memungkinkan industri tersebut untuk mulai merencanakan, merekrut, dan mempersiapkan pembukaan kembali. Pada 2018-19, pariwisata menghasilkan lebih dari A$60 miliar bagi ekonomi Australia, dengan lebih dari 660.000 pekerjaan bergantung pada industri ini," kata pemerintah.

"Sejak Pemerintah Morrison memulai pembukaan kembali perbatasan internasional Australia pada 1 November 2021, kami telah melihat sebanyak hampir 580.000 kedatangan ke Australia, termasuk untuk kembali berkumpul dengan orang-orang terkasih, bekerja atau belajar," terang mereka.

Pemerintah federasi terus bekerja dengan pemerintah negara bagian dan wilayah untuk memulai kembali industri pelayaran dengan aman. Mereka masih menantikan pengumuman lebih lanjut tentang hal ini pada waktunya.

Simak Video 'Australia Siapkan Vaksin Dosis Ke-4, Jadi Alasan Berani Buka Perbatasan':

[Gambas:Video 20detik]



(msl/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA