Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Minggu, 20 Feb 2022 20:56 WIB

TRAVEL NEWS

Makin Dekat, Kereta Api Garut-Jakarta Diuji Coba

Tim detikcom
detikTravel
Uji Coba Kereta Api Garut-Jakarta
Bupati Garut Rudy Gunawan (kiri) (dok.Humas Pemkab Garut)
Garut -

Harapan warga Garut dalam beroperasinya kembali kereta api segera terwujud. Pertama kalinya, hari ini kereta api Garut-Jakarta diuji coba.

Bupati Garut Rudy Gunawan beserta jajarannya uji coba kereta api pada Minggu (20/2/2022). Kereta tancap gas dari Stasiun Garut menuju Stasiun Pasar Senen, Jakarta.

"Hari ini kita uji coba, sebelum diujicoba oleh masyarakat nanti secara gratis," kata Rudy yang didampingi Sekda Nurdin Yana dan para kepala SKPD dan Rektor Uniga Abdusy Syakur.

Direktur Lalu Lintas dan Angkutan Kereta Api Direktorat Jenderal Perkeretaapian (DJKA) Kemenhub M. Risal Wasal ikut dalam rombongan. Dalam proses uji coba, Rudy dan rombongan sempat singgah di sejumlah stasiun yang ada di Garut macam Stasiun Wanaraja hingga Stasiun Leles.

"Sekarang sudah mantap. Meskipun kelas ekonomi, sudah menggunakan AC," ucap Rudy.

Rudy merasa bernostalgia dengan hadirnya kembali kereta api yang melintasi jalur perkotaan Garut. Sebab, katanya, saat kecil Rudy kerap menaiki kereta api dari rumahnya di Wanaraja menuju perkotaan Garut.

"Ketika mau ke Garut tahun 70an, saya biasa menggunakan kereta api," ucap Rudy.

Perlahan, reaktivasi jalur kereta api Jakarta - Garut kian jelas. Hanya tinggal sebentar lagi, sebelum wisatawan bisa pelesir ke Garut naik kereta.



Simak Video "Rayakan Agustusan! Beli Tiket Kereta Api Mulai Rp 17 Ribu"
[Gambas:Video 20detik]
(rdy/rdy)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA