Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Rabu, 23 Feb 2022 10:45 WIB

TRAVEL NEWS

Kenalin Nih 'Bali Token', Blockchain Khusus untuk Pariwisata Bali

Sui Suadnyana
detikTravel
Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno saat kunjungi acara Bali Token.
Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno saat kunjungi acara Bali Token. ( Bali Token)
Badung -

Teknologi blockchain kini juga dipakai untuk membangun pariwisata Bali. Hal itu bisa dilihat dari lahirnya produk blockchain berupa 'Bali Token'.

Bali Token adalah salah satu produk yang dilahirkan dari Gold Coin Academy. Produk ini merupakan token pariwisata yang bertujuan untuk memajukan priwisata di Indonesia, khususnya Bali, melalui sistem blockchain.

Chief Executive Officer (CEO) Bali Token Global, I Made Priday Yana menegaskan, tujuan utama Bali Token yakni untuk memperkenalkan sistem blockchain di kehidupan dan kultur masyarakat di era digital.

"Mengingat perkembangan jaman begitu cepat dan kami memperkenalkan sistem blockchain ini ke masyarakat Bali dan tujuan kita mengedukasi serta mengenalkan teknologi ini sangat bermanfaat untuk masyarakat," kata Priday dalam siaran persnya, Selasa (22/2/2022).

Chief Marketing Officer (CMO) Bali Token Agung Alit juga mengutarakan keinginannya. Menurutnya, ke depan Bali Token menjadi harapan baru bagi masyarakat untuk membangkitkan perekonomian dan pariwisata di Indonesia.

Tak hanya itu, Agung bertekad jika Bali Token ini akan membuka lapangan kerja serta peluang usaha yang yang baru dan dapat bermanfaat untuk masyarakat Bali khususnya.

"Saya mempunyai harapan yang besar ekonomi dan sektor pariwisata Bali harus bangkit bersama dengan Bali Token," kata Agung.

Menurut Agung, Bali Token memiliki keunggulan dibandingkan asset digital lainnya. Selain dapat diperdagangkan di pasar crypto, juga dapat digunakan sebagai voucher liburan yakni berupa akomodasi pariwisata seperti hotel, restoran, obyek wisata dan merchant-merchant yang diajak berkerjasama PT Bali Token Global.

Sementara itu, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno berharap kehadiran Bali Token dapat membuka peluang untuk membangkitkan ekonomi dan peluang-peluang usaha untuk menciptakan lapangan kerja.

"Karena memang inisiasi dan inovasi baru ini akan menjadi babak baru dari kebangkitan kita pasca pandemi," ujar Sandiaga.

Sandi mengatakan, dengan adanya teknologi blockchain ini masyarakat bisa teredukasi serta bisa membuat usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) naik kelas hingga bisa menambahkan pendapatan.

"Kita buka peluang kerjasama terutama mengenai sosialisasi karena pemerintah tidak ingin perkembangan teknologi ini memisahkan masyarakat dengan teknologi," kata Sandiaga.



Simak Video "Kemenparekraf Sambut Ratusan Turis Tiongkok di Bali"
[Gambas:Video 20detik]
(sym/sym)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA