Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 26 Feb 2022 20:41 WIB

TRAVEL NEWS

Mulai Maret, Thailand Permudah Syarat Masuk Turis Asing

Syanti Mustika
detikTravel
Otoritas Thailand mengumumkan perubahan nama untuk ibu kota Bangkok. Kantor Royal Society Thailand (ORST) mengumumkan bahwa Bangkok akan memiliki nama resmi Krung Thep Maha Nakhon. (AP Photo/Sakchai Lalit)
Thailand akan mempermudah syarat masuk buat turis asing. (AP/Sakchai Lalit)
Bangkok -

Pemerintah Thailand akan mempermudah prosedur turis masuk ke negaranya. Syarat utamanya adalah status vaksin.

Pemerintah Thailand mengumumkan untuk melonggarkan beberapa persyaratan masuk bagi turis asing. Langkah itu dilakukan demi membangun kembali ekonominya yang hancur akibat pandemi Covid-19.

Mulai 1 Maret, para turis yang sudah divaksinasi lengkap harus mengikuti tes PCR pada saat kedatangan dan karantina di hotel 1 malam menjelang hasilnya keluar. Tetapi, setelah itu mereka tidak perlu lagi tes PCR kedua atau karantina di hotel pada hari kelima.

Sebagai gantinya, pengunjung yang datang di bawah program "Test & Go" perlu mengambil tes antigen cepat yang dilakukan sendiri pada hari kelima dan melaporkan hasilnya di aplikasi ponsel.

Juru bicara Taweesin Visanuyothin mengatakan perubahan itu mempertimbangkan kebutuhan untuk meningkatkan ekonomi Thailand, walau virus corona Omicron meningkat. Thailand termasuk salah satu negara tang bergantung pada pariwisata sebanyak 20 persen dari PDB-nya.

Taweesin juga menambahkan bahwa jumlah kematian karena virus Corona dibandingkan dengan jumlah kasus yang dikonfirmasi tahun ini serendah 0,19 persen. Ini adalah salah satu faktor utama di balik keputusan untuk memudahkan persyaratan masuk dan berwisata di Thailand. Selain itu, sebagian besar kasus COVID-19 baru ditemukan di antara penduduk lokal, bukan turis asing.

Saat ini terdapat 173.605 kasus aktif, termasuk 882 yang dikategorikan serius, dirawat di rumah sakit dan rumah sakit lapangan. Selain itu, ada 21.120 kasus di pusat isolasi masyarakat dan 47.373 di isolasi rumah yang terdaftar di sistem kesehatan masyarakat.

Bagi turis yang belum divaksinasi juga bisa masuk ke Thailand. Namun mereka mau tidak mau harus karantina di hotel yang ditunjuk selama 10 hari.

Sejak awal tahun hingga 21 Februari, turis yang masuk ke Thailand melalui udara hampir 500 ribu orang. Angka yang bagus untuk di awal tahun, bukan?



Simak Video "Momen Thailand Bagi-bagi 1 Juta Tanaman Ganja Gratis untuk Warga"
[Gambas:Video 20detik]
(sym/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA