Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Minggu, 27 Feb 2022 05:02 WIB

TRAVEL NEWS

Pakai Nama Panggilan di Tiket, Turis Ini Didenda Rp 19 Juta

bonauli
detikTravel
ilustrasi boarding pass
Ilustrasi boarding pass (Thinkstock)
Zurich -

Saat memesan tiket pesawat, nama yang cantumkan haruslah sesuai dengan kartu identitas. Tapi tidak dengan turis ini.

Dilansir dari Telegraph, sepasang turis menganggap enteng pencantuman nama di tiket pesawat. Turis ini diketahui hendak berlibur ke Swiss.

Semua berawal dari sang suami yang memesan tiket liburan. Sang istri bernama Philippa, namun dipesankan tiket dengan nama panggilan, Pippa.

Sang istri pun tak menyadari hal tersebut adalah kesalahan fatal. Mereka menganggap bahwa mengubah nama di tiket pesawat tak akan dikenakan biaya tambahan.

Semua ekspektasi mereka hancur ketika tiba di depan meja check-in. Petugas bandara mengecek nama mereka di paspor dan mendapati adanya perbedaan nama di paspor dan tiket pesawat.

Pippa diminta untuk membayar 400 pound sterling (Rp 7,7 juta) untuk mengubah nama di tiket pesawat. Untungnya, hanya nama sang istri yang tidak sesuai.

"Aku menolak membayar itu dan membeli tiket dengan nama yang benar dengan harga yang lebih murah (dari biaya koreksi)," ujarnya kepada Telegraph.

Pippa pikir hal itu bisa membebaskannya dari tagihan. Faktanya, ia malah dikenai biaya ekstra lebih besar, sekitar Rp19 juta, oleh Club Med, operator tur tersebut.

Alasannya, mereka harus menerbitkan ulang tiket pesawat dan dokumen-dokumen lainnya. Pada akhirnya, biaya Philippa ditanggung oleh operator tur itu.



Simak Video "Pemerintah Restui Rencana Kenaikan Harga Tiket Pesawat"
[Gambas:Video 20detik]
(bnl/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA