Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 27 Feb 2022 10:20 WIB

TRAVEL NEWS

Sosok Kanguru Misterius Tertangkap Kamera di Denmark, Kok Bisa?

Kanguru di Denmark
Foto: Kanguru di Denmark (dok.Istimewa)
Rodbyhavn -

Ada sesosok kanguru misterius yang tertangkap kamera di Denmark. Bagaimana bisa hewan khas Australia itu bisa berakhir di Denmark? Itu masih jadi misteri.

Otoritas berwenang di Denmark dibuat tak habis pikir dengan kemunculan seekor kanguru liar di dekat desa Oster Ulslev, sekitar 16 kilometer dari kota pelabuhan Rodbyhavn.

Penampakan kanguru pertama kali dilihat oleh seorang pemotor yang lewat di desa Oster Ulslev. Pemotor itu pun merekam detik-detik si kanguru melompat-lompat dekat dermaga pelabuhan.

Penemuan itu pun dilaporkan kepada kepolisian setempat. Sang pemotor juga mengunggah video kanguru melompat-lompat itu di media sosial dan langsung jadi viral.

Dikumpulkan detikTravel dari beberapa sumber, Minggu (27/2/2022), sampai saat ini masih belum diketahui bagaimana kanguru liar itu bisa sampai di Denmark. Rodbyhavn sendiri dikenal sebagai kota pelabuhan yang terkoneksi kapal feri dengan Jerman bagian utara.

Pihak kepolisian juga sampai sekarang belum menerima laporan tentang kehilangan seekor kanguru dari kebun binatang setempat. Kebun binatang setempat juga merasa tidak kehilangan kanguru barang seekor pun.

Meski video yang diambil oleh pemotor itu tampak blur dan kurang jelas, tapi bisa dipastikan bahwa makhluk yang melompat-lompat di dermaga pelabuhan itu adalah seekor kanguru.

Pihak kepolisian Rodbyhavn pun meminta agar warga setempat yang melihat lagi sosok penampakan kanguru itu bisa melaporkannya ke mereka. Masyarakat boleh menelepon langsung ke call center polisi atau ke nomor darurat.

Kanguru adalah hewan endemik dari Australia. Jika dia berkeliaran dengan bebas di Denmark, maka statusnya adalah sebagai spesies alien alias spesies asing karena tidak berasal dari negara itu.



Simak Video "Beda Pandangan PBNU dan MUI soal Hukum Kurban Hewan Terjangkit PMK "
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/wsw)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA