Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 02 Mar 2022 12:49 WIB

TRAVEL NEWS

Sandiaga Ajak Sineas Daftarkan Karya Terbaik pada Family Sunday Movie

Putu Intan
detikTravel
Sandiaga Uno masuk radar capres potensial pada Pilpres 2024. Temuan survei yang dilakukan Arus Survei Indonesia (ASI) pada 1-7 Mei 2021 menunjukkan, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) itu menempati posisi capres paling potensial dari klaster menteri.
Menparekraf Sandiaga Uno. Foto: dok. ASI
Jakarta -

Menparekraf Sandiaga Uno mengajak para sineas mendaftarkan karya mereka di festival film pendek Family Sunday Movie (FSM). Ini dapat menjadi peluang usaha.

Para sineas ini diminta untuk mendaftarkan maha karya mereka dalam FSM periode Maret terhitung mulai dari tanggal 2-12 Maret 2022.

"Mari kita memanfaatkan momen ini dengan sebaik-baiknya agar menjadi solusi di tengah keterbatasan. Bersama berkreasi, ciptakan karya-karya hebat, dan bermanfaat supaya lapangan kerja bisa terbuka untuk masyarakat luas," ujarnya.

Kemenparekraf lanjutnya, telah menyiapkan berbagai apresiasi bagi dua film terpilih.

Di antaranya sertifikat, hadiah uang tunai, suvenir Wonderful Indonesia dan kit FSM.

Selain itu, penayangan poster film di sejumlah area, seperti digital screen area gedung Kemenparekraf yang meliputi lift, lobi lantai 1, depan kantin lantai 1, dan lobi-lobi lantai 2 sebagai bagian dari ekshibisi.

Di samping itu, film terpilih juga akan ditayangkan secara premier di kanal YouTube Kemenparekraf selama satu bulan.

Film yang memiliki jumlah viewers terbanyak, diungkapkan Sandiaga Uno akan mendapat hadiah tambahan berupa uang tunai.

"Bagi dua film terpilih setiap bulannya berhak menjadi nominasi pada malam penghargaan FSM November mendatang. Teruslah berkarya, melalui film pendek buktikan para sineas daerah bisa jadi agen perubahan untuk kebangkitan ekonomi nasional," katanya.

Lebih lanjut dikatakan, FSM akan menjadi wadah bagi proses regenerasi sineas muda Indonesia. Melalui sinema yang berkualitas dan memenuhi #kaidahfilmpendek, sineas muda tanah air dapat memperlihatkan beragam #kearifanlokal dan mengajak masyarakat untuk turut mendukung gerakan #DiIndonesiaAja.

"Tunggu apa lagi, segera daftarkan karya kalian di www.familysundaymovie.com dan simak informasi terbaru di akun Instagram @familysundaymovie. Saatnya sineas muda daerah mendapatkan panggungnya! Karena MAHAKARYA akan selalu menemukan jalannya," ujar Sandiaga.



Simak Video "Sandiaga Uno Terkesan dengan Cerita Film 'Ngeri-Ngeri Sedap'"
[Gambas:Video 20detik]
(pin/pin)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA