Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 03 Mar 2022 16:45 WIB

TRAVEL NEWS

Bandingkan Harga Paket MotoGP Mandalika Versus Thailand, Murah Mana?

bonauli
detikTravel
Pengaspalan ulang Sirkuit Mandalika sepanjang 1,25 kilometer ditargetkan akan selesai satu seminggu sebelum perhelatan MotoGP dimulai.
Sirkuit Mandalika (Kemenparekraf)
Jakarta -

Event MotoGP Mandalika menyedot perhatian dunia. Banding-banding harga paket hotel, MotoGP Mandalika lebih mahal atau murah ya?

MotoGP Thailand rencananya akan dilangsungkan tahun 2021. Namun karena adanya pandemi, event besar ini terpaksa batal.

Rencananya MotoGP Thailand akan dilaksanakan di Sirkuit Buriram tahun 2022. Diakui agak jauh dari mana-mana, pihak MotoGP memberikan paket berupa tiket dan akomodasi hotel.

Harga yang ditawarkan mulai dari Euro 679 atau sekitar Rp 10 jutaan per orang. Hotel yang ditawarkan berbintang 3 dan 4 di sekitar Buriram.

Lantas bagaimana dengan MotoGP Mandalika?

Dilihat dari situs Jelajahin, Harga tiket harian untuk tanggal 18 Maret 2022 dibanderol dengan harga Rp 115.000 per orang, tanggal 19 Maret 2022 dibanderol dengan harga Rp 287.500 per orang dan tanggal 20 Maret 2022 seharga Rp 575.000 per orang.

Sementara untuk paket tiket dengan penginapan, punya beberapa variasi harga dengan paket 4D3N. Jika ingin menginap di Real Estate, traveler harus melakukan reservasi dengan minimum pemesanan 8 orang. Harganya Rp 7.500.000 per orang.

Paket ini termasuk tiket pesawat PP dengan maskapai Batik dari Jakarta-Lombok, penginapan 1 unit rumah dengan 2 kamar, tiket nonton MotoGP Grandstand Reguler Weekend dan transport selama di Lombok (Avanza).

Jika ingin menginap di homestay, harga paketnya beda lagi yaitu Rp 9.200.000 per orang Rp 8.770.000 yang Non AC. Homestay akan berada di daerah Lombok Tengah, Lombok Barat dan Kota Mataram. Fasilitas lainnya sama.

Traveler yang mau menginap di Coconut Villa Lombok atau hotel akan dikenakan biaya mulai dari Rp 14.700.000 per orang. Dalam paket ini, traveler akan mendapatkan tur ke Desa Sasak, Mandalika (Tanjung Aan, Bukit Merese dan Pantai Kuta), dan makan siang di restoran. Selebihnya isi paketan sama dengan yang lain. Sedangkan tiket nontonnya adalah Standard Grandstand. Kalau mau nonton dengan paket Deluxe Royal Box juga bisa, harganya Rp 28.000.000 per orang.

"Kita optimis kedatangan wisatawan yang ingin menonton ajang MotoGP Mandalika tinggi. Optimisme ini dibarengi dengan persiapan yang terus dilakukan pemerintah dari seluruh kementerian/lembaga yang menaruh perhatian besar serta didukung industri," ujar Kepala Biro Komunikasi Kemenparekraf, I.G.A. Dewi Hendriyani, dalam rilis.



Simak Video "Sikap Sandiaga soal Penonton MotoGP Mandalika Digetok Harga Homestay"
[Gambas:Video 20detik]
(bnl/bnl)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA