Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Kamis, 03 Mar 2022 20:15 WIB

TRAVEL NEWS

Libur Nyepi, Kunjungan ke Jembatan Gantung Terpanjang Indonesia Naik

Siti Fatimah
detikTravel
Jembatan gantung di Situ Gunung, Sukabumi menjadi jembatan gantung terpanjang di ASEAN
Situ Gunung Suspension Bridge (Gema Bayu Samudra/d'Traveler)
Kabupaten Sukabumi -

Situ Gunung begitu istimewa karena memiliki jembatan gantung terpanjang di Indonesia. Libur Nyepi, kunjungan ke tempat wisata ini naik.

Sebanyak 726 wisatawan tercatat menghabiskan waktu libur Hari Raya Nyepi2022 di Situ Gunung kawasan Taman Nasional Gunung Gede Pangrango (TNGGP). Jumlah tersebut meningkat 10 persen jika dibandingkan dengan hari libur tahun lalu.

Kepala Resort Pengelolaan Taman Nasional (PTN) Situgunung, Asep Suganda mengatakan, tingkat kunjungan tempat wisata alam ini perlahan membaik. Meski begitu, kondisi tersebut belum sepenuhnya pulih sebelum pandemi COVID-19.

"Ramai sekarang (jika dibandingkan tahun lalu). Kenaikannya hanya 10 persen tetapi kalau dibandingkan sebelum pandemi malah turun 75 persen," kata Asep kepada detikJabar, Kamis (3/2/2022).

Asep mengatakan, masyarakat kini semakin percaya diri untuk mengunjungi tempat wisata. Salah satu alasannya karena kebanyakan masyarakat sudah menerima vaksin COVID-19 dan jenis tempat yang dikunjungi adalah alam terbuka hijau.

"Kebanyakan memang demikian, rata rata pengunjung sudah vaksin dua kali bahkan sudah vaksin booster, selain itu cenderung di alam bebas menurut mereka (aman dari potensi penyebaran virus)," sambungnya.

Di momen Hari Raya Nyepi ini, pihaknya menargetkan tingkat kunjungan wisatawan sebanyak 1.500 orang. Dia menuturkan, saat ini kebanyakan pengunjung berasal dari luar kota.

"Kalau target kita 25 persen total kunjungan atau 1500 pengunjung. Sejauh ini kebanyakan luar kota terutama dari Jakarta, Bogor dan Bandung," pungkasnya.



Simak Video "Melihat Sakralnya Upacara HUT ke-152 Kabupaten Sukabumi"
[Gambas:Video 20detik]
(bnl/bnl)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
Breaking News
×
Jokowi Pimpin Upacara HUT ke-77 TNI
Jokowi Pimpin Upacara HUT ke-77 TNI Selengkapnya