Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 05 Mar 2022 16:25 WIB

TRAVEL NEWS

Meski Lengang, Polisi Tetap Berlakukan Ganjil Genap di Jalur Wisata Lembang

Whisnu Pradana
detikTravel
Ganjil Genap di Lembang
Foto: Ilustrasi ganjil genap Lembang (Whisnu Pradana/detikcom)
Lembang -

Dibandingkan libur akhir pekan sebelumnya, arus lalu lintas kawasan wisata Lembang kali ini lebih lancar dan lengang. Meski begitu polisi, masih memberlakukan ganjil genap.

Berdasarkan pantauan detikJabar di Lembang pada Sabtu (5/3/2022) siang, tak nampak adanya antrean di ruas Jalan Raya Lembang dari arah Bandung menuju Lembang maupun arah sebaliknya.

Kendati lebih sepi, namun jajaran Satlantas Polres Cimahi tetap memberlakukan skema ganjil genap bagi kendaraan wisatawan terutama yang berasal dari luar daerah.

"Untuk libur akhir pekan tidak ada peningkatan volume kendaraan di Lembang. Tapi kita tetap memberlakukan ganjil genap sejak pukul 8 pagi sampai pukul 4 sore," ujar Kanit Laka Lantas Satlantas Polres Cimahi Iptu Bayu Subekti kepada detikJabar.

Selain skema ganjil genap pihaknya juga bakal memberlakukan rekayasa lalu lintas dengan cara bertindak (cb) one way terutama dari arah Bandung menuju Lembang.

"Kita persiapkan juga cb one way bilamana ada potensi penumpukan kendaraan di Jalan Raya Lembang. Penerapannya situasional tergantung kondisi di lapangan," kata Bayu.

Pihaknya memprediksi wisatawan tak bakal terlalu membludak di kawasan Lembang seperti saat libur panjang Isra Miraj pekan lalu.

"Kemungkinan untuk besok (Minggu) juga akan seperti ini, lancar dan aman karena mungkin hanya libur akhir pekan biasa dan masih diberlakukannya PPKM Level 3 serta adanya ganjil genap di Lembang," tutur Bayu.

(elk/elk)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA