Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 10 Mar 2022 16:40 WIB

TRAVEL NEWS

Tagar #blacklist_thailand_forholiday Menggema, Ada Apa?

Syanti Mustika
detikTravel
People holding mobile phones are silhouetted against a backdrop projected with the Twitter logo in this illustration picture taken in  Warsaw September 27, 2013.   REUTERS/Kacper Pempel/Illustration/File Photo
Ilustrasi Twitter (Reuters/Kacper Pempel)
Jakarta -

Tagar #blacklist_thailand_forholiday trending di Twitter. Adanya gerakan tidak liburan ke Thailand ini menimbulkan tanda tanya.

Para netizen di Twitter menggemakan tagar #blacklist_thailand_forholiday. Ternyata tagar ini ada sangkut pautnya dengan kasus yang sedang ramai di Thailand, yaitu kematian dari Tangmo Nida.

detikcom pun mencoba menelusuri apa yang menyebabkan tagar ini ramai dibicarakan. Ternyata berhubungan dengan penyelesaian dari kasus yang ramai yaitu misteri kematian salah satu artis Thailand Tangmo Nida.

Dalam rangkuman berita, Tangmo Nida disebutkan meninggal dan ditemukan mengambang di Sungai Chao Phraya. Pihak kepolisian menarik kesimpulan jika artis cantik ini meninggal murni karena kecelakaan.

Namun hal ini berbeda yang terjadi di lapangan. Para netizen pun beramai-ramai memecahkan kasus ini dengan mengusut CCTV dan memecahkan ragam teka-teki. Bahkan bukti yang mereka temukan terpampang nyata jika Tangmo adalah korban pembunuhan.

Aktris Thailand Tangmo Nida. Kematiannya masih diselidiki.Aktris Thailand Tangmo Nida. Kematiannya masih diselidiki. Foto: dok. Instagram/Istimewa

Tersebar kabar jika Jumat nanti, polisi akan menutup kasus Tangmo dan menjadikan kasus ini murni kecelakaan. Hal inilah yang membuat netizen geram dengan Thailand yang dianggap menutupi dan menyelamatkan tersangka pembunuhan.

Tagar #blacklist_thailand_forholiday pun sepakat mereka gunakan sebagai bentuk protes terhadap proses hukum di Thailand. Para netizen khususnya Indonesia merasa kecewa, kasus yang jelas pembunuhan tidak mendapatkan keadilan bagaimana nanti jika hal yang sama menimpa turis? Itulah yang bergulir dipikirkan para netizen.

Berikut beberapa cuitan kekecewaan dan ketakutan netizen:

Kini semua media sosial, mulai Twitter, Instagram hingga TikTok ramai dengan kasus kematian Tangmo. Beragam bukti, spekulasi, dan analisis dijadikan konten oleh netizen di media sosial. Namun sejauh ini pihak kepolisian Thailand mengatakan bahwa ini adalah kecelakaan.



Simak Video "Polisi Diminta Tes Poligraf 5 Teman Aktris Tangmo Nida"
[Gambas:Video 20detik]
(bnl/bnl)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA