Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 12 Mar 2022 17:15 WIB

TRAVEL NEWS

Maldives Hapus Kebijakan PCR, Cukup Bukti Vaksin Saja

Syanti Mustika
detikTravel
Tak hanya keindahan laut Maldives yang bisa dinikmati. Pesona langit dengan gemerlap bintangnya dapat dilihat lewat teleskop terkuat di Samudera Hindia.
Maldives permudah syarat turis asing. (Anantara Kihavah Villas)
Jakarta -

Maldives mempermudah turis untuk berkunjung. Turis yang datang tidak perlu lagi tes PCR, cukup mengisi deklarasi kesehatan saja.

Dilansir dari Travel+Leasure, Sabtu (12/3/2022) Kementerian Pariwisata Maldives mempermudah kebijakan turis asing. Turis yang telah vaksinasi lengkap (tidak harus booster) tidak perlu menunjukkan tes PCR saat keberangkatan.

Semua turis yang datang akan diminta untuk melengkapi formulir Pernyataan Kesehatan Wisatawan dalam waktu 48 jam setelah penerbangan mereka. Namun, bagi turis yang tidak divaksinasi masih akan diminta untuk menunjukkan bukti tes PCR negatif yang diambil dalam waktu 96 jam setelah keberangkatan mereka. Anak-anak di bawah 1 tahun dibebaskan dari syarat ini.

Sebelumnya, pemerintah Maldives meminta turis untuk menunjukkan bukti tes PCR COVID-19 negatif yang diambil dalam waktu 96 jam perjalanan mereka dan mengisi Deklarasi Kesehatan Wisatawan.

Wisatawan juga harus menunjukkan bukti tes PCR negatif yang diambil dalam waktu 72 jam setelah check-out dari wisma di pulau berpenghuni mana pun.

Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit AS mengklasifikasikan Maldives sebagai tujuan "Level 4" yang artinya tingkat penularan COVID-19 yang "sangat tinggi" di negara itu dan memperingatkan orang Amerika untuk menghindari bepergian ke sana.

Dengan dilonggarkannya pembatasan ini membuat Maldives menjadi salah satu negara yang membuka pintu wisatawannya sangat lebar untuk wisatawan. Sebelumnya, Irlandia juga mengumumkan menghapus semua pembatasan perjalanan terkait COVID-19, terlepas dari status vaksinasi.



Simak Video "Mendayung Kayak di antara Hutan Mangrove Pahawang Lampung Yang Cantik "
[Gambas:Video 20detik]
(sym/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA