Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Selasa, 15 Mar 2022 14:16 WIB

TRAVEL NEWS

Surabaya Kembali Layani Penerbangan Umrah, Garuda Indonesia Mengawali

Ada pembatasan pintu kedatangan dalam perjalanan internasional. Untuk Jalur udara, pintu kedatangan yang dibuka hanya Bandara Soekarno Hatta dan Sam Ratulangi Manado.
Bandara Internasional Juanda (Foto: Suparno/detikcom)
Surabaya -

Penerbangan internasional dari Bandara internasional Juanda telah dibuka kembali, termasuk untuk penerbangan umrah. Garuda Indonesia mengawali layanan itu untuk mengakomodir jemaah dari Surabaya dan sekitarnya.

Dalam rilis resmi, Selasa (15/3/2022), pada penerbangan perdana umrah dari Surabaya ini, Garuda Indonesia mengangkut sedikitnya 220 jemaah. Rute penerbangan langsungnya yakni Surabaya-Madinah.

Penerbangan umrah dari Surabaya ini melengkapi layanan penerbangan umrah yang dilayani melalui Bandara Internasional Soekarno Hatta yang sebelumnya telah dibuka kembali pada bulan Januari lalu.

Adapun penerbangan umrah dari Surabaya ini akan dilayani satu kali setiap dua minggu dengan menggunakan armada Airbus A330-300 dengan kapasitas 24 penumpang kelas bisnis dan 263 penumpang kelas ekonomi.

"Dilayaninya penerbangan umrah dari Surabaya ini diharapkan dapat memberikan pilihan yang lebih beragam bagi calon jemaah umrah untuk berangkat melaksanakan ibadah di tanah suci tanpa melalui transit terlebih dahulu di Jakarta," kata Direktur Utama Garuda Indonesia, Irfan Setiaputra.

"Ke depannya kami akan terus memaksimalkan peluang pengembangan jaringan penerbangan langsung untuk layanan umrah dari berbagai wilayah keberangkatan lainnya asal jamaah umrah sehingga aksesibilitas layanan penerbangan umrah akan semakin seamless melalui penerbangan tanpa transit menuju tanah suci," imbuh dia.

Sementara itu pada kesempatan yang sama, Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, mengatakan menyambut baik penerbangan umrah Garuda Indonesia dari Surabaya tersebut.

"Kami sangat berharap jika ada penambahan jumlah jadwal penerbangan umrah dari maskapai yang tersedia termasuk Garuda Indonesia. Baik ke Jeddah maupun Madinah. Karena peluang ibadah ini sangat diminati masyarakat apalagi menjelang Ramadhan," kata Khofifah.

Dengan dioperasikannya penerbangan umrah dari Surabaya ini, saat ini Garuda Indonesia mengoperasikan sedikitnya 9 (Sembilan) penerbangan ke Tanah Suci yang dilayani melalui 2 (dua) kota besar yaitu Jakarta dan Surabaya.



Simak Video "Lihat Keseruan Garuda Indonesia Travel Fair 2022"
[Gambas:Video 20detik]
(msl/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA