Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 16 Mar 2022 15:13 WIB

TRAVEL NEWS

Jelang MotoGP Mandalika, Masuk Gili Trawangan Wajib Vaksin Booster

Femi Diah
detikTravel
Pelabuhan Bangsal, Lombok
Suasana di Pelabuhan Bangsal (Wiwik Savitri for detikcom)
Lombok -

Gili Trawangan tidak bisa dimasuki sembarang orang menjelang MotoGP Mandalika. Mereka yang ingin ke pulau itu dari Pelabuhan Bangsal, siapapun wajib sudah divaksin booster.

Gili Trawangan kelimpahan penonton MotoGP Mandalika. Mereka yang sengaja datang lebih awal ke Nusa Tenggara Barat (NTB) sengaja menginap lebih dulu di Gili Trawangan. Selain itu, penonton yang tidak mendapatkan hotel juga memilih menginap di Gili Trawangan, Lombok Utara.

Tetapi, menjelang MotoGP Mandalika, tidak semua orang bebas keluar masuk Gili Trawangan. Siapapun wajib vaksin booster atau vaksin ketiga.

Bagi traveler yang sudah terlanjur berada di Pelabuhan Bangsal, harus siap-siap menanggung risiko gagal masuk ke Gili Trawangan. Traveler yang baru vaksin pertama dipastikan dilarang menyeberang ke Gili Trawangan.

Sementara itu, wisatawan yang sudah vaksin kedua bisa lanjut booster di Pelabuhan Bangsal. Dinas kesehatan menyediakan booster Pfizer.

"Di Pelabuhan Bangsal penumpang akan dicegat dan diminta untuk menunjukkan aplikasi PeduliLindungi. Mereka yang belum bisa menunjukkan vaksin ketiga tidak bisa menyeberang ke Gili Trawangan" kata Wiwik Savitri dalam perbincangan dengan detikTravel, Rabu (16/3/2022).

Wiwik yang menyeberang dari Pelabuhan Bangsal ke Gili Trawangan pada Senin (14/3) melihat petugas gabungan dari kepolisian, dokter, dan tenaga kesehatan lain berjaga-jaga pelabuhan.

"Pelabuhan Bangsal tidak terlalu ramai, tetapi saya mendapatkan informasi kalau jumlah penumpang sudah menunjukkan kenaikan. Turis asing dan lokal juga mulai ramai," kata Wiwik.

Setibanya di Gili Trawangan, suasana juga belum terlalu ramai. Dari pemilik penginapan, Wiwik mendapatkan keterangan kalau kamar habis dipesan untuk hari Kamis hingga Minggu.



Simak Video "Warga Serbu Bukit Tonton Langsung MotoGP"
[Gambas:Video 20detik]
(fem/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA