Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Sabtu, 19 Mar 2022 10:13 WIB

TRAVEL NEWS

Marquez Terjatuh, Marshall Sigap!

Marshall memasang tanda informasi tikungan di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok Tengah, NTB, Kamis (17/3/2022). Ajang balapan MotoGP seri kedua 2022 bertajuk Pertamina Grand Prix of Indonesia akan berlangsung pada 18-20 Maret 2022. ANTARA FOTO/Andika Wahyu.
Marshall Sirkuit Mandalika Foto: ANTARA FOTO/Andika Wahyu
Lombok Tengah -

Peran para Marshal di Pertamina Mandalika International Street Circuit sempat jadi sorotan saat balapan WSBK akhir tahun lalu. Namun kini marshal yang berasal dari kalangan lokal ini disebut lebih sigap dan cepat membantu.

"Tadi saya melihat dari VIP Deluxe, Marc Marquez jatuh, cepat sekali recovery-nya. Jadi sebenarnya tenaga daerah ini bisa diandalkan karena ini balapan MotoGP ini paling sulit, motor jatuh dan sebagainya," ujar Direktur Utama ITDC Abdulbar M Mansoer di Media Center Indonesia, Pertamina Mandalika International Street Circuit, Jumat (18/3/2022).

Pada sesi latihan bebas kedua yang dihelat di Pertamina Mandalika International Street Circuit alias Sirkuit Mandalika, Jumat (18/3/2022) sore WIB, rider Yamaha, Fabio Quartararo jadi yang tercepat. Quartararo cetak waktu tercepat 1 menit 31,608 detik.

Quartararo mampu melewati catatan waktu rekan setimnya Franco Morbidelli yang berselisih 0,030 detik di posisi kedua. Di posisi ketiga ada pebalap Pramac Ducati Johann Zarco dengan 1 menit 31,893 detik.

Marquez sampai terlempar dari lintasan Pertamina Mandalika International Street Circuit dan terlempar. Tapi untungnya, pebalap asal Spanyol itu dalam keadaan baik-baik saja.

Berry, panggilan akrab Abdulbar, mengatakan total ada 300 marshal yang bertugas di MotoGP Mandalika dan semuanya adalah pekerja lokal.

"Bukan dari Malaysia, bukan dari Jakarta dari lokal. Jadi tim kami sekarang Alhamdulillah, waktu WSBK ada learning curve, ada sedikit pelajaran. Waktu pre seasons tidak ada insiden," ujarnya.

Berry mengatakan pihaknya juga memperkerjakan sekitar 500 orang untuk menjaga paddock atau tenaga lainnya di lapangan untuk pembangunan sirkuit MotoGP. "Jadi sudah banyak partisipasi untuk masyarakat lokal," ujarnya.



Simak Video "Sama Kayak Qatar, MotoGP Mandalika 2023 Rencananya Digelar Akhir Tahun"
[Gambas:Video 20detik]
(ddn/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA