Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 20 Mar 2022 18:20 WIB

TRAVEL NEWS

Selandia Baru Buka Pintu untuk Turis Asing Pada Bulan Mei Ini

Wisata anak di Selandia Baru
Ilustrasi Selandia Baru (dok. Tourism New Zealand)
Auckland -

Selandia Baru akan membuka pintunya untuk pendatang dari Australia mulai 12 April. Sementara turis asing dari negara bebas visa mulai 1 Mei 2022 mendatang.

Dikutip dari CNN Travel oleh detikTravel, Minggu (20/3/2022), pengumuman pembukaan Selandia Baru untuk turis asing ini diinfokan oleh Perdana Menteri Jacinda Ardern pada Rabu (16/3). Kebijakan tersebut menjadi bagian untuk mempercepat pemulihan ekonomi.

Pada awalnya, pemerintah merencanakan akan membuka kembali pintunya pada bulan Juli 2022. Namun, berubah menjadi bulan Mei 2022. Turis yang datang dari Australia bisa masuk tanpa harus karantina.


Sementara itu, warga negara dari beberapa negara seperti Inggris Raya, Jepang, Jerman, Korea Selatan, Amerika Serikat dan Singapura bisa mengunjungi Selandia Baru tanpa visa.Kemudian, dua minggu kemudian, turis yang divaksinasi dari negara bebas visa dan memiliki visa pengunjung yang valid bisa masuk juga tanpa karantina.

Meski mungkin ini menjadi kabar baik bagi orang Amerika Serikat yang sudah ingin berkunjung ke Selandia Baru, Pusat Pengendalian Penyakit AS (CDC) baru-baru ini telah menambahkan Selandia Baru ke Level 4 atau kategori dengan risiko tinggi.

CDC menempatkan Selandia Baru dalam level 4 saat kasusnya mencapai lebih dari 500 kasus per 100 ribu penduduk dalam 28 hari terakhir.

Sebelum pandemi melanda, pariwisata internasional menyumbang hampir USD 11,5 miliar pada PDB Selandia Baru. Sementara, karyawan industri pariwisata terdiri dari 8 persen tenaga kerja nasional.

Negara ini menutup perbatasannya pada bulan Maret tahun 2020. Langkah-langkah pencegahan penyebaran virus seperti penutupan dan pembatasan telah membuahkan hasil. Meski pemerintah menerima kritik dari warganya sendiri.



Simak Video "Longgarkan Aturan Covid-19, Selandia Baru Siap Sambut Turis Asing"
[Gambas:Video 20detik]
(elk/rdy)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA