Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 23 Mar 2022 14:43 WIB

TRAVEL NEWS

Buka Puasa di Hotel Manhattan, Menu Timur Tengah Jadi Andalan

Putu Intan
detikTravel
Menu Ramadhan di Hotel Manhattan Jakarta
Chicken Kabsa di Hotel Manhattan Jakarta. Foto: Putu Intan/detikcom
Jakarta -

Ramadhan tahun ini, traveler dapat menikmati buka puasa dengan orang tercinta di Hotel Manhattan Jakarta. Ada menu otentik Timur Tengah yang siap memanjakan lidah.

Hotel Manhattan Jakarta akan menyajikan menu spesial di bulan Ramadhan dengan menyajikan hidangan dengan cita rasa kuat khas Timur Tengah. Hal itu diungkapkan General Manager Manhattan Hotel Jakarta Agung Pramudita dalam jumpa pers pada Selasa (23/3/2022).

"Untuk Ramadhan 2022 kami memperkenalkan perpaduan makanan Indonesia dan Middle East karena kebetulan chef kami, Chef Fiesta lama di Middle East. Selain itu, kami untuk ke depannya juga akan memberikan menu baru tidak hanya saat Ramadhan tapi menu lain yang spesial dibuat khusus untuk tamu Hotel Manhattan," kata dia.

Menu Ramadhan di Hotel Manhattan JakartaMenu Ramadhan di Hotel Manhattan Jakarta. Foto: Putu Intan/detikcom

Cluster Executive Chef Manhattan Hotel Jakarta, Fiesta diberi mandat untuk menyajikan hidangan spesial Timur Tengah ini. Chef Fiesta dikenal ahli untuk memasak makanan Timur Tengah karena pengalamannya selama 14 tahun bekerja sebagai juru masak di Dubai.

Chef Fiesta memasak menu Timur Tengah yang terkenal dari Maroko, Mesir dan Uni Emirat Arab. Dari seluruh menu Timur Tengah yang akan disajikan dalam bentuk buffet saat buka puasa, ada beberapa menu unggulan. Menu itu adalah Lamb Couscous, Vegetable Tagine, Falafel, dan Chicken Kabsa.

"Chicken Kabsa tidak hanya dikonsumsi saat Ramadhan, ini adalah makanan sehari-hari yang bisa terbuat dari lamb atau chicken atau vegetable. Di sini Chicken Kabsa berasal dari Saudi dengan rempah-rempah langsung impor dari Middle East," ujarnya.

Kemudian untuk Vegetable Tagine merupakan makanan khas Maroko. Chef Fiesta mengatakan makanan ini juga terkenal terutama karena proses memasaknya yang unik karena menggunakan tagine.

Kemudian makanan Maroko lainnya yang tak kalah sedap adalah Lamb Couscous. Proses memasaknya cukup lama agar daging empuk dan rempah-rempah meresap.

"Lamb dimasak dengan rempah-rempah sekitar 2,5 jam. Lalu untuk couscousnya juga dimasak dengan kuah dari lamb sehingga rasanya enak," tuturnya.

Menu Ramadhan di Hotel Manhattan JakartaLamb Couscous. Foto: Putu Intan/detikcom

Ada pula makanan yang oleh Chef Fiesta disebut sebagai gorengan versi Mesir. Makanan itu adalah Falafel.

Falafel berbentuk bola dengan isian yang terbuat dari chickpea atau kacang arab. Falafel ini dapat dimakan dengan tahini sauce.

Namun selain makanan Timur Tengah, menu Indonesia juga masih disajikan. Dari sekitar 50-60 menu yang bakal disajikan selama sebulan, komposisinya adalah 60 persen makanan Nusantara dan sisanya Timur Tengah.

"Menu makanan dari appetizer, sup, takjil, main course, sampai dessertnya ada. Jadi setiap sisi course akan dapat semua," kata Chef Fiesta.

Untuk menikmati menu lengkap buka puasa di Hotel Manhattan Jakarta, traveler dapat membayar Rp 325 ribu. Traveler dapat datang langsung atau memesan terlebih dahulu bila datang dalam grup.



Simak Video "Pengunjung Ancol Melonjak, Antrean Mengular di Gerbang Masuk"
[Gambas:Video 20detik]
(pin/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA