Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Selasa, 29 Mar 2022 14:01 WIB

TRAVEL NEWS

Bagasi Penumpang Terlambat Berjam-jam, Ini Penjelasan Lion Air

Umrah dengan Lion Air
Foto: Lion Air (dok. Lion Air)
Jakarta -

Penumpang Lion Air dari Tanjung Pandan mengeluhkan soal bagasi mereka yang tak kunjung keluar walau sudah menunggu berjam-jam. Lion Air pun memberi penjelasan.

Lion Air memberikan penjelasan tentang operasional pesawat mereka dengan nomor penerbangan JT-137, yang terbang dari Bandara H.A.S Hanandjoeddin, Tanjung Pandan, Belitung dengan tujuan akhir Bandara Internasional Soekarno-Hatta di Tangerang, Banten (CGK).

Penumpang pesawat itu mengeluhkan soal bagasi mereka yang tak kunjung datang. Lion Air menyebut hal itu diakibatkan oleh faktor cuaca.

"Penerbangan tersebut mengalami keterlambatan keberangkatan dikarenakan dampak dari pergerakan pesawat (rotasi) yang disebabkan faktor cuaca, sehingga pada rotasi pesawat sebelumnya Lion Air harus menunda keberangkatan," jelas Danang Mandala Prihantoro, Corporate Communications Strategic of Lion Air Group, dalam keterangannya, Selasa (29/3/2022).

Atas keterlambatan itu, Lion Air menyampaikan permohonan maaf kepada semua penumpang yang terdampak.

"Lion Air menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang timbul. Lion Air telah berusaha untuk memberikan pelayanan terbaik," imbuh Danang.

Danang menyebut, sebenarnya pesawat Lion Air JT-137 itu telah dijalankan berdasarkan Standar Operasional Prosedur (SOP). Pesawat yang membawa 7 kru kabin dan 189 penumpang itu berangkat pada pukul 16.55 WIB dan mendarat di Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta pukul 17.45 WIB.

Pesawat Lion Air itu mengalami keterlambatan karena sebenarnya jadwal keberangkatannya pukul 14.55 WIB dan diperkirakan tiba di Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta pukul 16.05 WIB.

Kemudian setelah sampai di Bandara Soekarno Hatta, pesawat kemudian parkir di apron Terminal 1A. Lalu, penumpang diangkut menggunakan bus penghubung menuju Terminal 2D.

"Saat tahapan penanganan bagasi, kondisi cuaca hujan deras yang mengakibatkan tertundanya penurunan bagasi. Proses penurunan bagasi dan pengantaran bagasi dimaksud ke Terminal 2D membutuhkan waktu dan dilakukan setelah kondisi cuaca membaik," tutup Danang.



Simak Video "Eks Presiden ACT Jawab soal Dana CSR Korban Lion Air JT610"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA