Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Rabu, 30 Mar 2022 08:42 WIB

TRAVEL NEWS

Bukan Sahara, Anggun Baru Pertama Kali ke Gurun Itu di Dubai

bonauli
detikTravel
Anggun di Dubai
Anggun di Gurun Dubai (Bonauli/detikcom)
Dubai -

Lagu Snow in Sahara melambungkan nama Anggun di dunia internasional. Tapi ternyata, Anggun baru pertama kali ke gurun dan itu di Dubai.

Departemen Ekonomi dan Pariwisata (DET) Dubai menunjuk Anggun C Sasmi sebagai duta wisata Dubai terbaru. Menghabiskan 5 hari 4 malam, Anggun dibuat terpana oleh Dubai.

Dari banyaknya destinasi yang dijalani, ada satu tempat yang membuatnyaa jatuh cinta. Tempat itu adalah Dubai Desert Conservation Reserve alias gurun.

"Aku nulis lagi Snow in Sahara, padahal baru pertama kali ke gurun ya di Dubai," kata Anggun dalam wawancara eksklusif dengan detikTravel.

Semarak kota dengan gedung pencakar langit membuat Dubai begitu megah. Tapi keberadaan gurun yang hanya berisi pasir, membuat Dubai semakin mempesona.

"Bayangin, dari kota yang sangat fotogenik ke gurun yang isinya cuma pasir," ujar Anggun.

Anggun dibuat terpana dengan eksotisme gurun yang tak dimiliki oleh semua negara. Keingintahuan dan rasa penasaran berkecamuk dalam benak Anggun.

"Aku pengen banyak belajar dari orang nomad (yang tinggal di gurun). Mereka pasti punya kebiasaan dan filosofi hidup," kata Anggun.

"Gurun itu susah sekali dijinnakan, bagaimana mereka bisa tetap hidup? Itu kan sesuatu yang dalam sekali," dia mengungkapkan.

Anggun bermimpi untuk tinggal di Dubai dan gurun menjadi tempat ia ingin kembali.

"Next time aku pengen belajar dari mereka," kata Anggun.

Anggun memasukkan gurun sebagai tempat wisata favoritnya di Dubai. Ia berharap traveler Indonesia pun menikmati keindahan gurun ketika liburan ke Dubai.

"Kesan yang ditinggalkan setelah ke gurun itu masih ada sampai sekarang," kata dia.



Simak Video "Momen Anggun C Sasmi Nyinden di Jalanan Paris"
[Gambas:Video 20detik]
(bnl/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA