Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Rabu, 30 Mar 2022 20:11 WIB

TRAVEL NEWS

Mau Liburan ke Dubai Ala Anggun? Ini Destinasinya

bonauli
detikTravel
Anggun di Dubai
Anggun di Dubai (Bonauli/detikcom)
Dubai -

Kota Dubai memang megah bak kota futuristik. Anggun baru pulang dari sana dan membagikan destinasi liburannya.

Anggun baru saja pulang dari Dubai bulan November lalu. Ada banyak cerita dan pengalaman seru yang dibagikannya sebagai duta wisata Dubai.

"Aku pertama kali naik balon udara. Itu majestic banget," kata Anggun pada detikTravel.

Ballon Adventures yang dinaiki Anggun berada di Hajar Mountains. Bangun pukul 04.00, Anggun dibuai dengan indahnya matahari terbit di pegunungan.

"Begitu naik itu mata berkaca-kaca. Ya Allah aku terima kasih dikasih banyak banget (rejeki) di hidupku," ujar Anggun.

Balon udara membawa wisatawan hingga ketinggian 4.000 kaki. Dari ketinggian itu, traveler bisa menyaksikan view gurun, pegunungan, dan satwa liar.

"Rasanya di atas sana aku kecil sekali. Kita dikasih liat kemegahan, jadi merasa sangat kecil," ujarnya.

Anggun di DubaiAnggun di Dubai Foto: (Bonauli/detikcom)

Saat turun Anggun langsung diajak berkeliling di gurun di Dubai Desert Conservation Reserve. Tak hanya balon udara, kunjungan ke gurun pun menjadi pengalaman pertama untuk Anggun.

Pasar Dubai juga jadi tempat yang membuat Anggun terpesona. Spice Souk dan Dubai Creek memang tempat wisata wajib untuk wisatawan yang mau melokal.

"Aku naik perahu di Dubai Creek itu Rp 4.000 aja. Itu murah banget," dia menambahkan.

Sebagai kaum hawa, dirinya mengaku speechless saat menginjakkan kaki di Dubai Mall. Ya, pusat perbelanjaan terbesar dunia ini cocok bagi mereka si penggila belanja.

"Kayanya aku butuh waktu 3 hari buat ngiterin Dubai Mall. Itu ada akurium gede banget, semua komplit. Seumuran gw liat lihat yang kaya gitu malah malu-maluin di sana," katanya kemudian tertawa.

Anggun juga diajak mengenal kultur emirati di Al Fahidi Historical Neighbourhood. Lokasinya dekat Dubai Creek, kawasan ini dibangun dengan nuansa Dubai lama pada pertengahan abad ke-19.

"Jangan lupa untuk ke Ain Dubai. Itu kan bianglala terbesar dunia. Dari atas sana bisa melihat semua Dubai," dia menambahkan.

Destinasi lain yang dikunjungi Anggun adalah Madinah Jumeirah, Sheikh Mohammed Center for Cultural Understanding, Arabian Tea House, Zeta77 Adress Beach Resort, Downtown Dubai dan The Dubai Fountain. Tak ketinggalan EXPO 2020 yang viral itu.

"Harus banget ke EXPO 2020, karena itu keren banget. Aku melihat paviliun Indonesia dan kita yang paling eksotis. Itu pengalaman sekali seumur hidup," kata dia.

"Kunjungan yang sukses itu kalau tempat yang kamu kunjungi punya kesan yang lama dan ingin kembali. Ini satu perjalanan yang sukses dan semoga cerita aku ini bisa memberikan keinginan untuk wisatawan Indonesia biar datang ke Dubai," ujar dia.



Simak Video "Momen Anggun C Sasmi Nyinden di Jalanan Paris"
[Gambas:Video 20detik]
(bnl/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA