Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 02 Apr 2022 19:10 WIB

TRAVEL NEWS

Puluhan Wisman Singapura Kembali Wisata ke Kepri via Jalur Laut

Antara
detikTravel
Ilustrasi turis Singapura di Bintan.
Ilustrasi wisman Singapura di Bintan (ANTARA/Ogen)
Bintan -

Puluhan wisatawan dari Singapura tiba di kawasan wisata berskala internasional di Lagoi, Kabupaten Bintan, Kepulauan Riau dengan menggunakan Kapal Indera Bupala.

Dikutip detikTravel dari Antara, Sabtu (2/4/2022), sebanyak 69 wisatawan asal Singapura tiba di Pelabuhan Bandar Bentan Telani, Jumat pukul 11.30 WIB. Petugas Imigrasi memeriksa dokumen para turis, sementara petugas Kantor Kesehatan Pelabuhan memeriksa dokumen kesehatan.

Kepala Dinas Perhubungan Kepri Junaidi mengatakan pelayaran perdana dari Singapura ke Lagoi dengan skema perluasan wilayah untuk jalur khusus vaksinasi atau Vaccinated Travel Lane (VTL) baru hari ini dilaksanakan.

Selain Lagoi, menurut dia, Pelabuhan Habour Bay juga sudah beroperasi sejak diberlakukan travel bubble atau gelembung perjalanan.

"Pelabuhan Bandar Bentan Telani Lagoi sejak akhir Februari 2022 sudah beroperasi melayani penumpang setiap hari, namun dalam skema gelembung perjalanan. Skema ini lebih diperluas, tanpa karantina dalam skema VTL," ujarnya Jumat kemarin (1/4).

Sementara itu Pelabuhan Internasional Sri Bintan Tanjungpinang saat ini belum beroperasi. Dalam satu atau dua hari ini, kemungkinan Singapura dan Malaysia sudah menetapkan jadwal pelayaran.

Kapal cepat yang berlayar ke Malaysia merupakan kapal yang berasal dari Tanjungpinang, sedangkan kapal yang berlayar ke Singapura maupun sebaliknya merupakan kapal berbendera Singapura.

"Agen pelayaran di Tanjungpinang yang melayani penumpang dari Tanjungpinang menuju Malaysia dan Singapura sudah siap. Mereka sudah berkomunikasi dengan pihak pelayaran kedua negara untuk menjadwalkan kapan kapal mulai dapat mengangkut para wisatawan," katanya.



Simak Video "Bakamla Jelaskan Benda Mirip Tank di Laut Natuna"
[Gambas:Video 20detik]
(rdy/rdy)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA