Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 02 Apr 2022 20:35 WIB

TRAVEL NEWS

Assa! Wisata Malam Istana Gyeongbokgung Dibuka Kembali

bonauli
detikTravel
Objek wisata Istana Gyeongbokgung di Seoul
Istana Gyeongbokgung (Okta Marfianto)
Seoul -

Pelan tapi pasti, Korea Selatan membuka kembali berbagai atraksi wisatanya. Istana Gyeongbokgung kembali dibuka di malam hari.

Istana Gyeongbokgung di Seoul adalah istana pertama yang dibangun selama Dinasti Joseon. Ini menjadi tempat tinggal resmi utama keluarga kerajaan selama Dinasti Joseon.

Istana ini begitu unik karena wilayahnya yang luas dan bangunannya yang harmonis, serta merupakan satu-satunya istana yang keempat gerbang utamanya masih ada hingga saat ini.

Administrasi Warisan Budaya (CHA) menyatakan bahwa istana utama Dinasti Joseon (1392-1910) akan membuka tur malam hari. Tur ini bisa dinikmati mulai April 2022.

Dilansir detikTravel dari Yonhap, Sabtu (2/4/2022), wisatawan bisa menikmati tur malam hari pukul 19.00-21.30. Kabarnya program tur reguler ini akan diadakan sampai 29 Mei 2022.

Kapasitas yang diberikan adalah 1.300 pengunjung setiap harinya. Traveler bisa membeli tiket secara online.

Sepanjang 11-15 Mei 2022, Istana Gyeongbok akan mengadakan persiapan dan pertunjukan Festival Budaya Istana. Festival ini sudah menjadi ajang tahunan di sana.

Tak hanya itu, CHA juga akan kembali memulai program tur tahunan di paviliun Gyeonghoer. Tur ini juga akan dilaksanakan pada 1 April.

Sebelum pandemi, ada tiga kali tur berpemandu yang disediakan oleh istana. Bisa diikuti secara gratis, kapasitas pengunjung untuk tur ini maksimal 20 orang sehari.

Kini, wisatawan bisa kembali melihat keindahan Istana Gyeong bokgung pada malam hari di halaman istana. Pasti indah sekali ya traveler!



Simak Video "Yeorobun! Mulai 1 Juni Perjalanan ke Korea Selatan Dibuka kembali"
[Gambas:Video 20detik]
(bnl/rdy)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA