Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 06 Apr 2022 18:09 WIB

TRAVEL NEWS

Syarat Penerbangan Terbaru Super Air Jet Berlaku April 2022, Catat!

Super crew Super Air Jet.
Foto: Super Air Jet (dok Super Air Jet)
Jakarta -

Maskapai Super Air Jet menyampaikan syarat penerbangan terbaru yang berlaku mulai 5 April 2022. Apa saja syaratnya? Traveler catat ya!

Super Air Jet mengeluarkan syarat penerbangan terbaru berdasarkan SE Kementerian Perhubungan No 36 Tahun 2022 dan Surat Edaran Satgas Covid-19 No 16 Tahun 2022 tentang Ketentuan Perjalanan Orang Dalam Negeri pada Masa Pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Syarat Penerbangan Terbaru Super Air Jet:

1. Traveler yang sudah divaksinasi dosis I, dosis II dan dosis III (Booster) tidak perlu mencantumkan surat negatif Antigen dan PCR.

2. Traveler yang sudah divaksinasi dosis I, tapi belum vaksinasi dosis II, wajib mencantumkan hasil negatif PCR yang berlaku 3x24 jam.

3. Traveler yang sudah divaksinasi dosis I dan II, tapi belum dosis III (Booster) wajib mencantumkan hasil negatif Antigen (berlaku 1x24 jam) atau hasil negatif PCR (berlaku 3x24 jam).

4. Traveler yang belum divaksinasi dosis I, II dan III dengan alasan kesehatan (penyakit komorbid, hamil) wajib mencantumkan hasil negatif Antigen (berlaku 1x24 jam) atau hasil negatif PCR (berlaku 3x24 jam) dan surat keterangan resmi dari dokter rumah sakit.

5. Traveler yang berusia kurang dari 6 tahun wajib dengan pendamping yang sudah divaksinasi dan sudah menjalani pemeriksaan ujiCOVID-19.

Persyaratan penerbangan domestik Super Air Jet ini diberlakukan mulai 5 April 2022 hingga pemberitahuan lebih lanjut. Selain itu, penerbangan Super Air Jet mematuhi ketentuan operasional sesuai dengan Surat Edaran Satgas Covid-19 No.16 Tahun 2022 tentang Ketentuan Perjalanan Orang Dalam Negeri pada Masa Pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Sebelum melakukan perjalanan, traveler diharapkan memperhatikan seluruh persyaratan terbang yang berlaku. Seluruh sertifikat vaksin yang telah dilakukan maupun hasil test RDT-ANTIGEN dan RT-PCR dapat diakses dengan menggunakan aplikasi Pedulilindungi, sehingga dapat terbang dengan aman dan nyaman.

Selain itu perlu diketahui, kapasitas angkut (load factor) Penumpang sesuai dengan SE Kementerian Perhubungan No. 36/2022 yaitu 100%. Penetapan kapasitas angkut dilaksanakan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.



Simak Video "Mau Mudik, Simak Dulu Aturan Lengkapnya"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA