Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Jumat, 08 Apr 2022 10:37 WIB

TRAVEL NEWS

Rute Penerbangan Baru Buat Pulang Kampung dari Super Air Jet-Lion Air

Video emak-emak lari ke apron bandara Ngurah Rai karena ketinggalan pesawat ramai di media sosial. Rupanya emak-emak itu check in saat pesawat siap berangkat.
Ilustrasi pesawat (Foto: Aditya Mardiastuti/detikcom)
Jakarta -

Dua maskapai LCC tanah air ini terus mengembangkan sayapnya. Terbaru, Lion Air akan membuka penerbangan dari Semarang ke Makassar dan Super Air Jet terbang dari Surabaya ke Samarinda.

Pertama, Lion Air segera membuka rute baru penerbangan penumpang berjadwal langsung dari Makassar melalui Bandara Internasional Sultan Hasanuddin, Maros, Sulawesi Selatan (UPG) ke Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani, Semarang, Jawa Tengah (SRG). Penerbangan perdana dijadwalkan pada 14 April 2022.

"Tarif tiket spesial satu kali terbang (one way) di rute Makassar ke Semarang mulai dari Rp. 1.058.300. Untuk harga tiket satu kali penerbangan Semarang ke Makassar mulai dari Rp. 1.056.300," kata Corporate Communications Strategic of Lion Air, Danang Mandala Prihantoro dalam siaran resminya, Jumat (8/4/2022).

"Jadwal terbang akan dilayani dengan frekuensi penerbangan masing-masing 1 (satu) kali sehari atau 7 (tujuh) kali dalam sepekan pulang pergi (PP)," imbuh dia.

Kedua, Super Air Jet akan terbang dua kali sehari dari Surabaya ke Samarinda. Penerbangan ini tentu bisa mengakomodir lalu lintas yang meningkat di kala momen pulang kampung.

"Penerbangan pertama dijadwalkan pada 22 April 2022 dari Bandara Internasioal Juanda Surabaya di Sidoarjo (SUB) ke Bandara Aji Pangeran Tumenggung (APT) Pranoto Samarinda (AAP) pergi pulang (PP)," kata Direktur Utama (Chief Executive Officer) Super Air Jet, Ari Azhari dalam keterangan resminya.

Super Air Jet menawarkan tarif tiket terjangkau yang cocok bagi muda-mudi ketika traveling. Harganya mulai dari Rp 578.900 sektor Surabaya ke Samarinda dan Samarinda tujuan Surabaya mulai dari Rp 507.900.

"Rute tersebut akan mempersingkat waktu dan memperpendek jarak yang berdurasi 1 jam 40 menit tanpa transit di bandara lain. Ada perbedaan waktu antara Surabaya dengan Samarinda, waktu di Samarinda lebih cepat 1 jam," kata dia.

Perlu dicatat, kedua maskapai di atas memberi bagasi gratis sampai 20 kilogram.



Simak Video "Pesawat Delay 3 Jam, Super Air Jet Minta Maaf"
[Gambas:Video 20detik]
(msl/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA