Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Sabtu, 09 Apr 2022 04:11 WIB

TRAVEL NEWS

Mudik ke Sumatera, Bisa Lho Naik Bus Rasa Hotel

Putu Intan
detikTravel
Bus suites class PO Sinar Jaya
PO Sinar Jaya Suites Class. Foto: Dok. Laksana
Jakarta -

Perjalanan mudik ke kota-kota di Sumatera bakal lebih nyaman dengan naik PO Sinar Jaya Suites Class. Sensasinya seperti menginap di hotel.

Sleeper bus memang tengah naik daun di Indonesia. PO Sinar Jaya tak mau ketinggalan tren ini. Mereka menawarkan Suites Class untuk traveler yang ingin naik bus sambil rebahan.

PO Sinar Jaya dapat disebut sebagai pelopor suites class di Indonesia. Mereka mulanya membuat sleeper seat untuk rute Jakarta-Surabaya.

Namun mulai 22 Desember 2021, mereka juga membuka trayek baru yakni Bogor-Malang dan Palembang-Bandung. Nah, untuk rute Palembang-Bandung dan sebaliknya ini, dapat menjadi pilihan buat traveler dari ibu kota yang ingin mudik ke Lampung atau Palembang.

Bus suites class PO Sinar JayaBus suites class PO Sinar Jaya. Foto: Dok. Laksana

Perjalanan dari Bandung dimulai dari Terminal Leuwi Panjang. Kemudian bus akan berhenti di beberapa agen yang terdapat di Purwakarta hingga Jakarta.

Untuk harga tiket Sinar Jaya Suites Class rute Bandung-Palembang ini dibanderol Rp 450 ribu.

Memasuki Sinar Jaya Suites Class, penumpang akan disuguhi pemandangan bus yang tak biasa. Bus itu memiliki 22 sleeper seat dengan posisi atas dan bawah.

Setiap sleeper seat ini dilengkapi dengan fasilitas memanjakan, mulai dari bantal, selimut, colokan usb, cup holder, hingga Audio Video on Demand (AVOD) yang dapat digunakan untuk nonton film, bermain game, dan tersambung ke internet.

Sleeper Bus CV LaksanaSleeper Bus CV Laksana. Foto: Rizki Pratama

Di sana juga disediakan WiFi gratis. Dengan begitu, penumpang tak bakal bosan menikmati perjalanan yang dapat ditempuh sampai 15 jam.

Selain itu, di sisi kanan dan kiri sleeper seat juga dilengkapi dengan gorden. Dengan begitu, privasi penumpang juga tetap terjaga dalam kondisi tidur.

Jika haus, traveler dapat mengambil minum di dispenser yang disediakan di bagian belakang. Di sana penumpang dapat menyeduh kopi, teh, hingga mie instan.

PO Sinar Jaya Suites Class ini juga dilengkapi dengan toilet yang modern. Ini memungkinkan penumpang untuk buang air kecil di tengah perjalanan.

Simak juga 'Kemenhub Fasilitasi Mudik Gratis, Ratusan Bus-Puluhan Truk Dikerahkan':

[Gambas:Video 20detik]



(pin/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
Live Breaking News
×
Pleidoi Hendra Kurniawan Cs
Pleidoi Hendra Kurniawan Cs Selengkapnya