Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 12 Apr 2022 23:14 WIB

TRAVEL NEWS

AirAsia Buka Lagi Penerbangan Reguler Bangkok-Bali

AirAsia penerbangan Bangkok-Bali
AirAsia penerbangan Bangkok-Bali (Foto: AirAsia)
Jakarta -

Penerbangan internasional ke Bali bertambah lagi. Kini, AirAsia menghubungkan dua destinasi tersibuk di ASEAN, Bangkok dan Bali.

Dalam keterangannya, Selasa (12/4/2022), AirAsia merayakan pengoperasian kembali penerbangan langsung rute Bangkok-Bali PP pada hari ini. Ini merupakan rute internasional ke-4 yang kini kembali beroperasi di Indonesia.

Penerbangan yang dioperasikan oleh AirAsia Thailand dengan nomor penerbangan FD 396 ini berangkat dari Bandara Internasional Don Mueang, Bangkok pada pukul 06.50 waktu setempat. Pesawat lalu mendarat di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali pada pukul 11.57 WITA.

"Bangkok-Bali secara historis merupakan rute yang sangat populer dengan jumlah permintaan rata-rata lebih dari 80 persen sebelum pandemi, dan penerbangan perdana pasca pandemi kali ini cukup menunjukkan tren pemulihan minat wisatawan Thailand untuk berkunjung ke Bali," kata maskapai.

"Hal ini terlihat dari jumlah penumpang sebanyak 128 orang yang hampir kesemuanya adalah Warga Negara Asing dan mayoritas berwarga negara Thailand," imbuh AirAsia.

AirAsia penerbangan Bangkok-BaliAirAsia penerbangan Bangkok-Bali (Foto: AirAsia)

Bali diketahui menjadi tujuan rekreasi favorit yang konsisten bagi wisatawan asal Thailand. Pelonggaran pembatasan perjalanan internasional dan pencabutan persyaratan karantina baru-baru ini berhasil menggairahkan minat wisatawan untuk kembali ke Bali yang di antara turis Thailand terkenal dengan budaya unik dan ragam aktivitas lautnya.

"Sebaliknya, keputusan pemerintah Thailand untuk meniadakan persyaratan tes Covid sebelum terbang (pre-departure Covid test) juga semakin memudahkan wisatawan untuk berkunjung ke Bangkok yang populer dengan wisata belanja, kuliner dan budayanya," kata mereka.

Mulai 12 April 2022, penerbangan AirAsia rute Bangkok-Bali akan beroperasi dua kali seminggu setiap hari Selasa dan Sabtu dan akan terus dievaluasi untuk penambahan frekuensi ke depannya. Dapatkan penawaran harga terbaik untuk perjalanan udara, pemesanan hotel, dan lainnya pada rute ini dengan memesan melalui airasia Super App.



Simak Video "AirAsia Food Segera Hadir di Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(msl/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA