Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 14 Apr 2022 05:11 WIB

TRAVEL NEWS

Tidak Ada Tempat buat Puntung Rokok dan Asapnya di Pantai-pantai Barcelona

Femi Diah
detikTravel
Barceloneta beach ariel view
Pantai Barcelona (iStock)
Barcelona -

Pengunjung pantai di Barcelona, Spanyol tidak lagi harus berurusan dengan puntung rokok atau asapnya mulai Juli. Pemerintah kota terbesar kedua di Spanyol itu segera melarang merokok di semua pantainya.

Pelarangan merokok di pantai itu diputuskan dengan merujuk proyek percontohan tahun lalu. Sebelumnya, larangan merokok diterapkan di empat dari 10 pantai lokal kota itu.

"Pantai-pantai dengan aturan pengunjung dilarang merokok akan menawarkan ruang hidup komunal yang lebih sehat, dengan lebih sedikit limbah, dan akan menghormati pelestarian lingkungan," kata pernyataan itu seperti dikutip Reuters, Rabu (13/4/2022).

Beberapa wilayah Spanyol memang sudah menerapkan larangan merokok untuk menekan penyebaran Covid-19 pada 2020. Di antaranya, Kepulauan Balearic, termasuk Mallorca, telah mengadopsi aturan larangan merokok di pantai tersebut sebelum pandemi karena alasan lingkungan.

Di Kepulauan Canary, Andalusia, Galicia, dan Valencia juga telah menerapkan aturan larangan merokok di sebagian atau seluruhnya di pantai mereka.

Kementerian Kesehatan Spanyol juga telah menaikkan harga rokok lewat pajak. Selain itu, merokok juga dilarang di tempat-tempat tertutup dan area publik.



Simak Video "Berfoto dengan Belut Raksasa di Desa Wai, Maluku"
[Gambas:Video 20detik]
(fem/ddn)
BERITA TERKAIT