Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 15 Apr 2022 08:31 WIB

TRAVEL NEWS

Kenapa Selandia Baru Ngebet Banget Dorong Turis Naik Sepeda?

Panoramic view popular and famaus place nature landscape in south island New Zealand
Selandia Baru (Foto: Getty Images/primeimages)
Wellington -

Selandia Baru ingin mendorong lebih banyak turis asal Australia untuk memanfaatkan jalur sepedanya. Harapannya sektor itu meningkatkan ekonomi regional.

"Penelitian menunjukkan mungkin ada pasar potensial dari 6,9 juta orang di Australia, yang terdiri dari mereka yang telah melakukan wisata sepeda sebelumnya atau yang telah menyatakan minatnya untuk liburan bersepeda," kata Menteri Pariwisata Stuart Nash dalam sebuah pernyataan Kamis di Wellington, seperti diberitakan Bloomberg, Jumat (15/4/2022).

Di minggu ini, Selandia Baru membuka kembali perbatasannya untuk orang Australia. Mereka berharap untuk secara bertahap membangun kembali pasar yang menyediakan sekitar 40% dari semua turis ke negara itu sebelum pandemi melanda.

Sementara banyak pengunjung datang untuk melihat keluarga, bermain golf atau menikmati ski di musim dingin, pemerintah Selandia Baru mengatakan sebanyak 22 Great Rides negara harus menjadi daya tarik tambahan.

"Pembukaan kembali pasar pariwisata Australia memberikan peluang utama untuk mengembangkan wisata sepeda di Selandia Baru," kata Nash.

"Jalur sepeda di Selandia Baru adalah yang terdepan di dunia dan jaringan di bagian bawah Pulau Selatan sangatlah mengesankan," katanya.

AUCKLAND, NEW ZEALAND  - APRIL 13: Bette-May Waine (C) welcomes her grand daughter Mackenzie Waine (R) and daughter-in-law Lisa Waine (L) and family from Australia for a holiday to Auckland International Airport on April 13, 2022 in Auckland, New Zealand. New Zealand borders reopened to Australian tourists from 11:59 pm on Tuesday 12 April. Vaccinated Australian citizens and permanent residents are eligible for quarantine-free travel with a negative COVID-19 test prior to departure, with tests also taken upon arrival and again on day six in New Zealand. Travellers from countries with visa waiver arrangements such as the United Kingdom will be allowed to come to New Zealand from May 1. (Photo by Fiona Goodall/Getty Images)Selandia Baru membuka perbatasan (Foto: Getty Images/Fiona Goodall)

Jaringan yang disebut Ngā Haerenga terdiri dari jalur sepeda melintasi Pulau Utara dan Selatan dengan berbagai tingkat kesulitan. Jalur sepeda ini juga menawarkan pemandangan pegunungan dan pantai.

Jalur sepeda di daerah banyak melewati lokasi yang jauh dari pusat wisata utama, melintasi hutan, kebun anggur, jalur kereta api dan terowongan yang tidak digunakan, serta menikmati beberapa semak asli Selandia Baru yang paling murni.

Nash mengatakan penelitian terpisah menunjukkan lonjakan warga Selandia Baru yang menggunakan jalur sepeda dalam dua tahun terakhir, ketika pembatasan perbatasan berlaku.

Jalur sepeda itu mengalami peningkatan pengguna 10,3% pada Juni 2021 dibanding Februari 2020. Sementara pengeluaran pengunjung yang dikaitkan dengan pengalaman bersepeda termasuk akomodasi, keramahtamahan, dan penyewaan sepeda melonjak 31%.



Simak Video "Imbas Selandia Baru Lakukan Pembatasan, Banyak Rak Supermarket Kosong"
[Gambas:Video 20detik]
(msl/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA