Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 16 Apr 2022 22:03 WIB

TRAVEL NEWS

Libur Panjang, Bali Dipadati Wisatawan Domestik

Tim detikcom
detikTravel
Suasana di area Kedatangan internasional dan domestik di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai - Bali pada Sabtu, 16 April 2022
Foto: Poetri/detikBali
Denpasar -

Pada Kamis, 14 April 2022 ada sebanyak 10.300 wisatawan domestik (wisdom) datang ke Pulau Dewata, Bali. Angka ini meningkat dibandingkan satu hari sebelumnya, yakni pada Rabu, 13 April 2022. Mengingat tanggal 15-16 April 2022 merupakan libur panjang perayaan Paskah.

Hal tersebut disampaikan oleh Stakeholder Relation Manager PT Angkasa Pura I Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Taufan Yudhistira pada detikBali, Sabtu, 16 April 2022.

"Beberapa hari ini memang ada peningkatan. Pada 13 April 2022 hanya ada 8.400 wisatawan domestik yang datang ke Bali," kata Taufan Yudhistira.

Sementara untuk wisatawan mancanegara yang datang selama liburan Paskah tidak terlalu menunjukkan peningkatan yang signifikan. Adapun jumlah kunjungan wisatawan mancanegara setiap harinya ada di angka 1.500.

"Jumlah penumpang domestik yang datang ke Bali setiap akhir pekan selalu tinggi terutama menjelang liburan. Sampai dengan saat ini jumlah wisatawan domestik terbanyak yang datang ke Bali pada tanggal 14 April 2022. Tapi tanggal 15 hingga 16 April 2022 rata-rata penumpang yang datang atau berangkat tidak menembus 10 ribu," jelasnya.

Maskapai yang Kembali Terbang ke Bali

Sementara itu, Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai - Bali pada Jumat, 15 April 2022 kembali mendapatkan tambahan maskapai Qantas Airlines rute Melbourne - Denpasar PP.

Sehingga menambah jumlah statistik maskapai Internasional yang beroperasi reguler menjadi 12 maskapai. "Sudah banyak informasi maskapai yang mengajukan izin rute dan memang sudah mendapatkan izin rute. Hanya saja untuk saat ini kami belum bisa memberi informasi detail tentang maskapai yang akan datang," paparnya.

-----

Artikel ini sudah tayang di detikbali, "Ramai Lagi, Sehari Tembus 10.300 Wisdom Datang ke Bali" selengkapnya klik tautan ini



Simak Video "Omicron Merajalela, Penumpang Pesawat ke Bali Menurun"
[Gambas:Video 20detik]
(ddn/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA