Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 19 Apr 2022 08:11 WIB

TRAVEL NEWS

Hotel Rest Area Diprediksi Laris Saat Mudik Lebaran

Putu Intan
detikTravel
Hotel Kedaton 8 Express
Hotel Kedaton di 8 Express di rest area KM 19. (Putu Intan/detikcom)
Bekasi -

Rest Area KM 19 punya fasilitas baru jelang mudik lebaran tahun ini dengan memiliki hotel untuk beristirahat. Diprediksi laris di periode itu.

Hotel Kedaton 8 Xpress, hotel di rest area KM 19, resmi beroperasi pada 31 Maret 2021. Direktur Hotel Kedaton 8 Xpress, Aan Rohanah, mengatakan salah satu tujuan dibangunnya hotel itu sebagai respons kebutuhan pemudik yang ingin istirahat.

"Rata-rata kendaraan yang masuk ke Rest Area KM 19 bisa 7.000-10.000 per hari. Apalagi, dalam arus mudik bisa lebih tinggi lagi," kata Aan.

Hotel ini memiliki 12 kamar, setiap kamar dapat disewa dengan harga Rp 300 ribu per 4 jam. Aan memperkirakan dalam sehari hotel itu bisa penuh hingga tiga siklus.

"Target perputaran okupansi hotel bisa dua sampai dengan tiga siklus per hari," ujarnya.

Untuk pemesanan kamar hotel di rest area itu, tamu dapat menghubungi layanan WA 08170561800 atau telepon (021) 87905100. Tamu juga dapat datang langsung ke hotel tersebut dan memesan kamar melalui mesin layar sentuh.

Pada mesin tersebut traveler diminta untuk melakukan registrasi dan pembayaran. Untuk registrasi, traveler harus menuliskan nama, nomor ponsel, dan nomor KTP/Paspor.

Kemudian untuk pembayaran ada beberapa pilihan cara. Tapi, yang jelas, semua sistem pembayaran dilakukan secara nontunai. Traveler dapat membayar menggunakan kartu debit, kartu kredit, atau QRIS.

Hotel bintang 3 ini punya fasilitas kamar yang tak kalah dengan hotel pada umumnya. Setiap kamar dilengkapi twin bed, AC, kamar mandi dengan air panas, dan Smart TV.

Selain itu di hotel ini juga terdapat 2 ruang meeting berkapasitas 8-15 orang. Ruangan itu dilengkapi dengan proyektor dan TV.

Simak Video 'Blak-blakan Budi Karya Sumadi: 85 Juta Orang Diprediksi Akan Pulang Kampung':

[Gambas:Video 20detik]



(pin/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA