Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 23 Apr 2022 08:11 WIB

TRAVEL NEWS

Rest Area KM 88B Punya Spot Foto 3D dan Masjid Ikonik Karya Ridwan Kamil

Putu Intan
detikTravel
Purwakarta -

Rest Area KM 88 B di Tol Purbaleunyi terbilang unik. Rest area ini memiliki spot foto 3D nan Instagramable dan masjid ikonik rancangan Ridwan Kamil.

Rest Area KM 88 B memiliki fasilitas yang mumpuni bagi pelancong. Rest area ini dilengkapi dengan SPBU, toilet, sentra oleh-oleh, tempat makan, minimarket dan pastinya Masjid Al Safar yang ikonik.

Masjid Al Safar diresmikan pada 2017. Masjid ini diketahui didesain oleh Ridwan Kamil yang terinspirasi dari topi adat Sunda.

Rest Area KM 88 BMasjid Al Safar. Foto: Rifkianto Nugroho/detikcom

Masjid ini tak cuma berbentuk unik. Di bagian dalamnya juga luas yang mampu menampung hingga 1.200 jemaah. Selain itu, terdapat fasilitas toilet, tempat wudhu, taman dan kolam yang membuat masjid ini makin asri.



Tak cuma masjid, spot populer lainnya di Rest Area KM 88 B adalah latar foto tiga dimensi (3D) yang menarik. Adapun latar 3D yang ditawarkan meliputi karakter pahlawan super, fauna, dan lain-lain. Pelancong yang datang bersama sahabat, keluarga, dan pasangan bisa untuk mengabadikan momen seru dengan latar tersebut.

Rest Area KM 88 BRest Area KM 88 B. Foto: Rifkianto Nugroho/detikcom

Perut keroncongan juga bakal dimanjakan di Rest Area KM 88 B. Berbagai rumah makan dan sentra UMKM menjual aneka makanan khas Jawa Barat. Makanan seperti tahu susu dan sate maranggi menjadi incaran pelancong.

Fasilitas lain di Rest Area KM 88 B adalah kursi pijat. Fasilitas ini cocok bagi traveler yang ingin merilekskan badan setelah perjalanan jauh.

(pin/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA