Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 24 Apr 2022 14:53 WIB

TRAVEL NEWS

Maaf Lur, Nepal Van Java Magelang Tutup 10 Hari

Eko Susanto
detikTravel
Nepal van Java julukan dari Dusun Butuh, yang berada di Desa Temanggung, Kecamatan Kaliangkrik, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah memiliki lanskap yang menarik untuk dikunjungi. Deretan rumah berwarna-warni diketinggian 1.600 mdpl yang berada di kaki Gunung Sumbing itu hampir mirip dengan kontur yang ada di Pegunungan Himalaya, Nepal.
Nepal Van Java di Desa Btuh (Kemenparekraf)
Magelang -

Nepal Van Java, sebuah desa cantik di jadi incaran wisatawan di Magelang. Namun menjelang lebaran ini, Nepal Van Java malah tutup.

Destinasi wisata Nepal Van Java Magelang 'libur' mulai Senin (25/4). Artinya, Nepal Van Java tidak menerima kunjungan wisatawan.

Nantinya Nepal Van Java akan dibuka kembali menerima kunjungan wisatawan mulai, Kamis (5/5).

"Iya betul (libur) seperti biasanya persiapan bersih-bersih rumah dan lingkungan. Kemudian, saat Lebaran sampai H+3 digunakan untuk ajang silaturahmi antarwarga. Kami libur selama 10 hari," kata Kepala Dusun Butuh, Lilik Setiyawan kepada detikJateng, Minggu (24/4/2022).

Pengumuman libur destinasi wisata Nepal Van Java, Minggu (24/4/2022).Pengumuman libur destinasi wisata Nepal Van Java, Minggu (24/4/2022). Foto: dok Nepal Van Java

Lilik menjelaskan tiket masuk menuju Nepal Van Java tetap sama sebesar Rp 10.000 per orang. Kemudian, parkir mobil Rp 10.000 dan sepeda motor Rp 3.000. Selanjutnya, ada ojek keliling kampung Rp 35.000.

"Untuk ojek keliling dusun Rp35.000 dan nanti mampir di semua spot selfie yang ada. Kami sekarang tengah membuat jembatan kaca. InsyaAllah, setelah buka jembatan kaca bisa dinikmati pengunjung," ujar Lilik.

Destinasi wisata Nepal Van Java berada di Dusun Butuh, Desa Temanggung, Kecamatan Kaliangkrik, Kabupaten Magelang. Pemandangan perkampungan berderet dengan latar belakang Gunung Sumbing ini dulunya sempat viral di media sosial.

***
Baca berita selengkapnya di sini.



Simak Video "Tega! Siswi SMP Bunuh Bayi yang Diaborsi, Pacar Jadi Tersangka Pencabulan"
[Gambas:Video 20detik]
(bnl/bnl)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA