Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 28 Apr 2022 04:11 WIB

TRAVEL NEWS

3 Singa Tewas Diduga Tersetrum

Femi Diah
detikTravel
Singa-singa di Taman Nasional Elizabeth, Uganda, Afrika
Singa-singa di Taman Nasional Elizabeth, Uganda, Afrika (Getty Images/iStockphoto/Christian Edelmann)
Kampala -

Tiga ekor singa ditemukan tewas di salah satu taman nasional paling terkenal di Uganda. Diduga tersengat listrik.

Dikutip dari AFP, Kamis (28/4/2022), ketiga singa yang tewas itu yang merupakan singa betina ditemukan pada Selasa (26/4). Semua singa itu ditemukan tewas di dekat pagar sebuah pondok pribadi di Taman Nasional Ratu Elizabeth, yang merupakan tujuan wisata populer.

"Sejauh penyebab kematian yang sebenarnya belum diketahui, kami menduga tersengat listrik," kata Bashir Hangi, manajer komunikasi Otoritas Margasatwa Uganda (UWA).

Polisi telah melakukan penyelidikan atas insiden itu dengan memeriksa tiga bangkai singa itu. Namun, pejabat taman nasional belum bertemu dengan manajemen hotel.

Penemuan tiga ekor singa tewas itu menambah sembilan jumlah singa yang ditemukan mati hanya dalam waktu satu tahun. Enam singa lainnya mati pada Maret tahun lalu dan diduga diracun.

Pada tahun 2018, 11 singa, termasuk delapan anak singa, diracun sampai mati di taman, kucing besar dikenal karena kemampuan mereka yang tidak biasa untuk memanjat pohon.

Pada Mei 2010 lima singa tewas dalam insiden serupa.

Padang rumput Taman Nasional Ratu Elizabeth merupakan rumah bagi lebih dari 600 spesies burung dan sekitar 100 mamalia termasuk kerbau, waterbuck, macan tutul, hyena, dan gajah.

Taman ini berbatasan dengan Republik Demokratik Kongo (DRC) dan Taman Nasional Virunga yang terkenal, habitat gorila gunung yang langka. Setidaknya, ada lebih dari 250 ekor singa di Ratu Elizabeth, menurut laporan Januari Wildlife Conservation Society.

Negara ini bergantung kepada pariwisata. Sebagai penghasil devisa utama di Uganda, pariwisata menyumbang hampir 10 persen dari PDB.



Simak Video "800 Ribu Hektare Hutan di Argentina Terbakar, Satwa Liar Mati"
[Gambas:Video 20detik]
(fem/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA