Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 28 Apr 2022 13:02 WIB

TRAVEL NEWS

Cek Harga Tiket ke Waduk Gajah Mungkur Pas Lebaran

Pertanian karamba di Waduk Gajah Mungkur, Wonogiri, Jawa Tengah.
Waduk Gajah Mungkur (Andika Tarmy/detikcom)
Wonogiri -

Buat traveler yang mudik ke Wonogiri, Jawa Tengah, Waduk Gajahmungkur bisa menjadi destinasi wisata saat lebaran 2022. Berikut harga tiketnya saat lebaran.

"Objek wisata yang dikelola Pemerintah Daerah Wonogiri ada lima tempat," kata Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Wonogiri, Haryanto, kepada detikJateng, Rabu (27/4/2022).

Kelima objek wisata (OW) itu adalah Waduk Gajah Mungkur (WGM), Kawasan Museum Karst, Pantai Sembukan, Goa Putri Kencono dan Kahyangan.

"Yang paling ramai dikunjungi itu Waduk Gajah Mungkur. Sebelumnya, Pemda Wonogiri juga mengelola OW Girimanik Setren Slogohimo. Tapi mulai tahun kemarin kontrak kerja sama habis, belum diperpanjang," kata dia.

Untuk masuk Waduk Gajah Mungkur di Godean, Sendang, Wonogiri, traveler harus membayar tiket masuk saat lebaran sebesar Rp 12.500 per orang, sedangkan di hari biasa Rp 10.000 per orang.

Haryanto menyebut libur lebaran 2022 ini seluruh objek wisata di Wonogiri dibuka untuk umum. Sebelumnya, dua tahun pandemi COVID-19, objek wisata ini ditutup.

"Harga tiket masuk ke objek wisata itu ada yang naik saat Lebaran. Tapi juga ada yang tidak naik, harganya sama," kata Haryanto.

***

Harga tiket di objek wisata lain di Wonogiri bisa dicek di detikJateng, klik di sini.



Simak Video "Angin Puting Beliung di Waduk Wonogiri Picu Kepanikan Warga"
[Gambas:Video 20detik]
(fem/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA