Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 01 Mei 2022 15:26 WIB

TRAVEL NEWS

Kicau Mania Pati, Burung Harus Dibawa Saat Mudik!

CNN Indonesia
detikTravel
Masih banyak orang yang mengabaikan penggunaan masker saat pandemi COVID-19 ini. Seperti yang dilakukan para pecinta burung berkicau ini.
Ilustrasi, kicau mania (Foto: Ari Saputra/detikcom)
Jakarta -

Burung adalah peliharaan kesayangan bagi para kicau mania. Takut ditinggal lama, berhari-hari, hewan itu pun dibawa ke kampung.

Seorang pemudik di Terminal Kampung Rambutan, Jakarta Timur, membawa burung peliharaannya saat mudik ke kampung halamannya di Pati, Jawa Tengah.

Pemudik bernama Didik itu sengaja membawa burung jenis Samyong itu mudik ke kampung halaman, karena khawatir tak ada yang merawat bila ditinggal di kosan.

"Saya mudik tapi burungnya tidak ada yang rawat, kasihan, jadi saya bawa pulang dari pada nanti takutnya mati," kata Didik ditemui di Terminal Kampung Rambutan, Jakarta Timur, seperti dikutip dari Antara, Minggu (1/5).

Burung mungil dengan corak warna kuning dan hitam itu ditempatkan di dalam sangkar dan ditutupi kain berwarna biru. Agar burung tidak stres selama perjalanan darat, dia sudah membawa jangkrik sebagai pakan untuk burung yang baru berusia sekitar empat bulan itu.

"Nanti saya pangku sangkar burungnya di dalam bus," kata pekerja proyek yang baru satu bulan indekos di Halim, Jakarta Timur itu.

Ia juga berharap burung favoritnya itu menghibur selama di kampung halaman karena, menurutnya, suara burung tersebut merdu.

Didik mengaku akan kembali ke Jakarta dua hari usai Lebaran.

Dia juga bercerita tentang perjuangannya mencari tiket bus untuk pulang ke kampung halaman.

"Lumayan mahal dan agak susah cari tiket tapi memang wajar karena lagi ramai musim mudik," kata Didik yang berangkat didampingi dua orang rekannya.

Sementara itu, arus mudik di Terminal Kampung Rambutan, Jakarta Timur, hingga pukul 12.00 terpantau tidak terlalu padat.

Tidak ada antrean calon pemudik di gerai tiket sejumlah perusahaan otobus (PO).

Mereka tertib menunggu di ruang tunggu keberangkatan untuk masuk bus menuju kota tujuan masing-masing.



Simak Video "Mudik Tahun Ini Sukses, Angka Kecelakaan Turun Drastis"
[Gambas:Video 20detik]
(msl/msl)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA