Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Minggu, 01 Mei 2022 23:05 WIB

TRAVEL NEWS

Mau Salat Id di JIS? Bisa Naik Bus Gratis di 13 Titik

CNNIndonesia.com
detikTravel
PT Jakarta Propertindo (JakPro) mengungkap progres pembangunan Jakarta International Stadium (JIS). Pembangunan stadion tersebut telah mencapai 98%.
Foto: Rifkianto Nugroho
Jakarta -

Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta Utara menjadi salah satu lokasi pelaksanaan salat Idul Fitri. PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) menyiapkan 26 unit bus tipe Low Entry yang akan mengantar masyarakat untuk melaksanakan salat Idul Fitri di sana.

Kepala Departemen Komunikasi Korporasi dan CSR PT Transjakarta Iwan Samariansyah menyampaikan bus-bus tersebut akan tersedia di lokasi yang telah ditentukan, mulai pukul 05.00 WIB dengan dua jadwal keberangkatan yaitu 05.10 WIB dan 05.20 WIB. Setelah pelaksanaan salat, bus akan kembali mengantar pelanggan ke titik awal penjemputan.

"Masyarakat yang ingin menunaikan salat id di JIS akan kami siapkan armada di 13 titik, terbagi dari 4 layanan reguler dan 8 lainnya untuk layanan pulang pergi," kata Iwan dalam keterangan tertulis, seperti dilansir dari CNNIndonesia.com Minggu (30/4).

Ia mengatakan masyarakat yang ingin memanfaatkan layanan tersebut harus tetap tap in dan tap out melalui alat Tap On Bus menggunakan Kartu Uang Elektronik.

Namun, para penumpang tidak akan dikenakan biaya, alias gratis. Tarif untuk keempat layanan reguler akan kembali normal setelah pelaksanaan salat Idul Fitri selesai

"Jadi, hanya gratis untuk kepergian dan kepulangan salat id saja. Pelanggan juga diwajibkan memenuhi semua protokol kesehatan yang berlaku," katanya.

Halte TransJakarta JIS Sudah Beroperasi LhoHalte TransJakarta JIS Foto: Pradita Utama

Berikut titik layanan bus Transjakarta gratis untuk salat Idul Fitri 2022 di JIS:

Layanan Reguler:
1. Harmoni- JIS (JIS 3)
2. Senen - JIS (Rute 14)
3. Senen - TanjungPriok(10K)
4. TanjungPriok- Jembatan Itam (JAK 77).

Layanan Pulang Pergi:
1. Depan Halaman kantor Walikota Jakarta Utara.
2. Depan Hotel Arcici, Plumpang, Semper, Jakarta Utara.
3. Depan Pom Bensin, jalan Raya Plumpang, Semper, Jakarta Utara.
4. Depan Jakarta Islamic Center, jalan Kramat Jaya, Jakarta Utara.
5. Depan RSUD, Koja, Jakarta Utara
6. Depan kantor Damkar, dekat lampu merah Permai
7. Depan Kantor Kecamatan Penjaringan.
8. Jalan Maritim Raya Kampung Susun, Aquarium, Depan Museum Bahari, Penjaringan, Jakarta Utara.

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menjadikan Jakarta International Stadium (JIS) sebagai salah satu lokasi Salat Idul Fitri 1443 Hijriah. Tujuannya, agar masyarakat ikut menikmati kebersamaan sekaligus mengenal salah satu ikon baru di Ibu Kota itu.

"Ada beragam kegiatan dengan tema Ramadan di Jakarta #RayakanKebersamaan. Itu salah satunya," kata Kepala Biro Pendidikan Mental dan Spiritual (Dikmental) DKI Jakarta Gunas Mahdianto.



Simak Video "Kesan Warga Salat Id Perdana di JIS: Senang Bisa Jadi Bagian Sejarah"
[Gambas:Video 20detik]
(ddn/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA