Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 03 Mei 2022 11:45 WIB

TRAVEL NEWS

Gratis..tis..tis! Ini 4 Tempat Wisata Gratis Jember

Tim Detikcom
detikTravel
Pantai cantik di Jember
Pantai Papuma (Saepulloh/d'Traveler0
Jember -

Mudik ke Jember kurang lengkap tanpa jalan-jalan. Ini 4 tempat wisata yang gratis di masa libur lebaran.

Jadi dari tanggal 4 - 18 Mei 2022, atau selama kurang lebih dua minggu, bapak Bupati (Jember) menggratiskan tiga destinasi wisata, sebagai hadiah pada masyarakat Jember. Yaitu lokasi wisata pemandian Patemon, Pantai Watu Ulo, dan kolam renang Rembangan," kata Sekda Jember Mirfano saat dikonfirmasi, Selasa (3/5/2022).

Destinasi pemandian Patemon berada di Kecamatan Tanggul. Sedangkan Pantai Watu Ulo berada di Kecamatan Ambulu. Untuk wisata Rembangan ada di Kecamatan Arjasa. Ketiga destinasi wisata itu selama ini dikelola Pemkab Jember.

Sedangkan satu destinasi wisata gratis lainnya adalah pantai Pasir Putih Malikan (Papuma) di Kecamatan Wuluhan. Lokasinya bersebelahan dengan Pantai Watu Ulo. Bahkan untuk masuk Pantai Papuma, aksesnya bisa melalui Pantai Watu Ulo.

Pantai Papuma sendiri berada di kawasan Perhutani. Destinasi wisata itu selama ini juga dikelola oleh Perum Perhutani.

"Kemudian untuk wisata Pantai Papuma, Alhamdulillah sudah dapat surat balasan dari Perum Perhutani, bahwa dari 4-10 Mei 2022, atau kurang lebih seminggu, tiket masuknya gratis, tapi hanya khusus bagi warga Jember. Dengan mekanismenya, saat akan menuju lokasi wisata menunjukkan identitas resmi (KTP/SIM) warga Jember saat di pintu masuk," terang Mirfano.

Sebelum digratiskan, 4 destinasi wisata itu memiliki harga tiket masuk bervariasi. Untuk lokasi wisata Rembangan, tiket masuknya Rp10 ribu per orang. Pemandian Patemon Rp5 ribu per orang, dan Pantai Watu Ulo Rp10 - 12 ribu per orang.

***

Artikel ini sudah tayang di detikJatim. Baca berita selengkapnya di sini.



Simak Video "Detik detik Banjir Seret Mobil di Jember"
[Gambas:Video 20detik]
(bnl/bnl)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA