Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 03 Mei 2022 18:15 WIB

TRAVEL NEWS

Foto-foto di Pantai, Wisatawan Bandung Tergulung Ombak

Syahdan Alamsyah
detikTravel
Wisatawan jatuh tergulung ombak di Pantai Karang Hawu.
Wisatawan tergulung ombak (Syahdan Alamsyah)
Sukabumi -

Seorang wisatawan berkunjung ke Pantai Karang Hawu. Saat sedang foto-foto, pria ini jatuh karena terseret ombak.

Pantai Karang Hawu berada di Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi. Wisatawan tersebut bernama Aang Sopian (30), warga Cikancung, kabupaten Bandung.

Sebelum kejadian korban sempat diperingatkan agar tidak berada di area yang terpasang tanda bendera peringatan. Saat itu korban dan temannya sedang mengambil foto di atas Karang Hawu.

"Korban Aang sedang mengambil foto di atas Karang Hawu dengan temannya, tidak lama kemudian datang ombak besar menghantam korban, sehingga korban jatuh ke laut," kata Korwil Barat Badan Penyelamat Wisata Tirta (Balawista) Kabupaten Sukabumi, Dani Supirman kepada detikJabar, Selasa (3/5/2022).

Beruntung sejumlah petugas kepolisian dan penjaga pantai yang melihat kejadian itu langsung memberika penyelamatan korban yang nyaris terbawa ombak di sekitar lokasi yang memang dikenal besar.

"Alhamdulillah, Aang dapat diselamatkan oleh masyarakat dan petugas setempat kemudian korban dibawa ke Puskesmas terdekat untuk pengobatan karena korban mengalami luka lecet di tangan dan kaki tergores karang," ujar Aang.

Selain kecelakaan di kawasan Karang Hawu, beberapa lokasi wisata pantai yang ramai pengunjung juga terjadi insiden kecelakaan laut. Di Pos Istiqomah Citepus. Korban diketahui bernama Beni (49) asal Komplek Telaga Kahuripan, Cluster Griya Ganesa, Kelurahan Tegal, Kecamatan Kemang Bogor.

***
Baca berita selengkapnya di sini.



Simak Video "Saat Ratusan Warga Protes Renovasi Jembatan Bagbagan Sukabumi"
[Gambas:Video 20detik]
(bnl/bnl)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA