Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 04 Mei 2022 05:01 WIB

TRAVEL NEWS

Lion Air Siapkan 110 Pesawat Buat Layani Arus Balik 2022

Ilustrasi pesawat Lion Air
Foto: Pesawat Lion Air (Rifkianto Nugroho/detikcom)
Jakarta -

Maskapai Lion Air menyiapkan 110 pesawat untuk melayani para pemudik di momen arus balik 2022 ini. Ada 12 unit pesawat Airbus dan 98 unit pesawat Boeing.

Untuk memberikan layanan terbaik kepada para pemudik, maskapai Lion Air mengoperasikan pesawat generarsi modern yang dikirim langsung dari pabrikan pesawat, baik Airbus maupun Boeing.

Saat peak season seperti sekarang, Lion Air mempersiapkan 110 armada pesawat, dengan rincian sebagai berikut:

1. 6 unit Airbus A330-300 (440 kursi kelas ekonomi)
2. 6 unit Airbus A330-900NEO (436 kursi kelas ekonomi)
3. 35 unit Boeing 737-800NG (189 kursi kelas ekomoni)
4. 63 unit Boeing 737-900ER (215 kursi kelas ekonomi)

Semua pesawat itu sudah menjalani pemeriksaan dan pemeliharaan agar bisa melayani para pemudik dengan nyaman.

"Lion Air secara konsisten (terstruktur dan terjadwal) menjalankan semua pemeliharaan, pengecekan, pesawat udara, menurut program perawatan (approvedmaintanence program) secaraberjadwal (schedule maintenance) dan tidakberjadwal (unschedulled maintenance)," ujar Danang MandalaPrihantoro, corporate communications strategic of Lion Air dalam keterangannya, Rabu (4/4/2022).

Selain menjalani pemeriksaan rutin, pesawat Lion Air juga melakukan proses pengecekan sistem sirkulasi udara pada kabin, termasuk HEPA (High Efficiency Particulate Air) filter yang digunakan sebagai alat penyaring sirkulasi udara di dalam pesawat.

Pesawat-pesawat itu juga menjalani proses sterilisasi yang mencakup disinfeksi, disinseksi, fummigasi dan deepcleaning. Pada pesawat juga dilakukan penyemprotan cairan multiguna pembunuh kuman (disinfectan spray) sesuai dengan prosedur yang berlaku.

"Lion Air berkomitmen mewujudkan operasional penerbangan, memastikan setiap pesawat dalam kondisi prima, aman, dan laik terbang (airworthiness) serta sejalan untuk merencanakan persiapan penerbangan dengan tepat (preparation for flight)," kata Danang.

Simak juga 'Ini Syarat Terbaru Naik Lion Air, Citilink, dan Garuda Saat Pandemi':

[Gambas:Video 20detik]



(wsw/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA